Ormas XTC Audiensi Dengan DPRD Kab Ciamis

9 Mei 2017 / 07:20 WIB Dibaca sebanyak: 208 kali Tulis komentar

CIAMIS BBCom-Diruang Tumenggung Wiradikusumah gedung DPRD Kab. Ciamis Ormas XTC Ciamis beraudiensi dengan Ketua DPRD Ciamis (Nanang Permana SH), dalam kegiatan tersebut dihadiri Waketua DPRD (Mamat Rahmat), Iin Indra (Kasi Poldagri Kesbangpol Ciamis), Ketua Ormas XTC Ciamis (Gian Ferdiana Henux alias Barmex), Dadan David (Ketua Ormas Gema Anker), serta para anggota ormas XTC Ciamis (8/5).

Pertemuan tersebut ketua Ormas XTC Ciamis menyampaikan bahwa XTC sudah legal serta diakui dan terdaftar di Kesbangpol Ciamis, selama ini orang hanya mengenal XTC adalah Geng Motor yang sering membuat keonaran dan kerusuhan, memang tidak menutup kemungkinan bahwa XTC yang dulu seperti itu akan tetapi XTC saat ini sudah menjadi Ormas dan terdaftar keberadaannya, banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh XTC dan bersinergis dengan intansi Pemda Ciamis.

Tujuan pembentukan Ormas XTC  yaitu prinsifnya sama dengan ormas lain yaitu ingin memberi warna terhadap dunia pembangunan dan ikut serta sebagai lembaga sosial kontrol bagi terlaksananya program2 pemerintah, kedepannya XTC ingin lebih membina hubungan yang sinergis dengan seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat khususnya yang ada di Kab. Ciamis agar image yang selama ini negatif dapat terhapus dari XTC.

“Apabila ada anggota XTC yang melanggar aturan hukum yang berlaku, maka organisasi tidak pernah akan melindungi dan menutup nutupinya serta akan kooperatif dengan pihak aparat penegak hukum.” Ujar ketua ormas XTC

Sementara itu menurut Ketua DPRD Ciamis menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik terhadap apa yang dilakukan oleh ormas XTC Ciamis, semoga masyarakat bisa merubah pola pikir negatif terhadap ormas XTC.

“Memang dulu kita mengenal XTC adalah salah satu genk motor yang sering meresahkan masyarakat namun hari ini kita patut mengapresiasi langkah XTC yang merubah diri menjadi ormas, Kedepannya kita akan menilai sejauh mana langkah XTC berperan dalam pembangunan Ciamis.” Papar ketua DPRD Ciamis

Kedatangan Anggota XTC Ciamis ke Kantor DPRD dalam rangka menjelaskan keberadaan Ormas XTC yang selama ini dinilai sebagai kelompok Geng Motor yang sering meresahkan. Sebagai organisasi yang mempunyai massa, XTC tidak menutup kemungkinan akan terjun dalam politik praktis menjelang Pilkada Ciamis 2018 mendatang. (Agus Budiman)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *