Oded, Membangun Kota Nyaman Terdapat 3 Pilar

7 Juni 2016 / 01:42 WIB Dibaca sebanyak: 841 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial Launching Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) dan Gebyar Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kecamatan Regol ke-13 serta Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44, di Monumen Bandung Lautan Api, Lapang Tegallega Bandung.

wakil walikota bandungOded menjelaskan, untuk membangun kota yang nyaman terdapat 3 pilar, yaitu inovasi, kolaborasi dan disentralisasi. Semua itu harus kita miliki di setiap kewilayahan untuk memberikan inovasi-inovasi baru serta mendapatkan kenyamanan yang layak.

“Salah satu program inovasi yang saya buat bersama pak wali yaitu PIPPK, dengan adanya program ini, setiap kewilayahan harus memiliki inovasi yang kreatif, dimana setiap hasil kreatifitas wilayahnya akan diberikan penghargaan. Hal ini dapat memicu semangat masyarakat untuk menyamankan wilayahnya,”ujarnya.

Oded menambahkan, warga harus senantiasa menghadiri kebersamaan. Rasa bahagia akan timbul ketika kebersamaan menghasilkan pambangunan yang maksimal.

“Saya harap program-program yang sudah berjalan ini, akan terus berlanjut. Dukungan masyarakat sangat penting khusunya dalam PIPPK dan BBGRM. Program ini menjadikan masyarakat begitu peduli pada lingkungannya, sebab lingkungan yang baik, pasti masyarakatnya kreatif,” pungkas Oded.

Sementara itu Camat Rego M Anwar menjelaskan, maksud dari acara ini meningkatkan motivasi masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui swadaya gorong royong masyarakat. Tujuannya meningkatkan peran aktif masyarakat melalui kebersamaan kekeluargaan dan gotong royong dalam pembangunan.

“Hal ini akan kita tingkatkan dalam pembangunan pemberdayaan kewilayahan kecamatan Regol. Untuk Bandung yang Juara kita memberikan inovasi yang baru di setiap kelurahan. Hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat, dengan inovasi yang baru fasilitas lingkungan disekitar terlihat bersih dan nyaman. Sehingga masyarakat dapat menikmatinya,” jelas Anwar.

Jumlah peserta yang hadir 1500 orang dengan masing-masing kelurahan dihadiri 150 orang. Kecamatan regol mempunyai 7 kelurahan antara lain kelurahan Ancol, Balong Gede, Ciateul, Cigereleng, Cisereuh, Pasirluyu dan Pungkur.

Seusai acara, Wakil Wali Kota Bandung di dampingi bersama Camat Regol melakukan peninjauan di setiap stand kelurahan. Stand setiap kelurahan terdapat berbagai macam hasil kreasi. Seperti menggelar produk unggulan, batik, kaos, minuman herbal, lukisan, pernak-pernik, makanan dan pemeriksaan kesehatan. (yan/kur)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *