Mau Jadi Pengusaha Sukses? Begini Caranya

9 September 2016 / 16:01 WIB Dibaca sebanyak: 1112 kali 1 Komentar

seminarBandung, BB.Com– Jika anda ingin menjadi pengusaha sukses, ada tips dari Persatuan Pengusaha Muslim Indonesia (PPMI).

Pendiri dan Pembina PPMI Ustadz Yudi Faisal, S.Ag mengungkapkan, ada beberapa karakter PPMI, salah satunya menjaga waktu shalat berjamaah di masjid dan bersedekah.

“Kita punya program (PR), akan membuat 4 juta pengusaha yang tidak meninggalkan shalat berjamaah di masjid. Visi kita, semakin banyak yang menjadi pengusaha, semakin sedikit angka kriminalitas,” jelas Ustadz Yudi kepada BB.Com disela seminar Menyelesaikan Masalah Hidup Dengan Cara Allah SWT di Gedung Pos Giro Jalan Banda Bandung Jumat (9/9).

Karena itu, dengan seminar ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk menjadi pengusaha.

“Banyak yang sudah sukses menjadi pengusaha. Bahkan ada yang sudah punya property, apartemen dan juga mobil mewah. Salah satunya, menjaga waktu shalat berjamaah di masjid, selain itu dengan rajin bersedekah,” tambah ustadz Yudi.

Dia juga menyebut, agar Allah selalu mendengar doa-doa kita, sebaiknya tinggalkan perbuatan riba.

“Yang paling penting itu adalah mengubah mainset (pandangan) orang, jika kita masih menggunakan cara-cara berbau riba, bunga, tentu itu perbuatan yang dibenci Allah. Coba kita sedikit-demi sedikit meninggalkan cara-cara seperti itu, Insya Allah doa-doa kita akan didengar oleh yang maha kuasa,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PPMI Kota Bandung Indri Albis menjelaskan, selain di Bandung, seminar juga digelar di Garut Sabtu (10/9) dan Tasikmalaya (11/9).

“Anggota atau member PPMI Kota Bandung sendiri saat ini mencapai 300 orang. Kita harapkan hingga akhir tahun bisa lebih 500 member,” kata Indri didampingi Ayu, Sekjen PPMI Kota Bandung.

Selain seminar, PPMI juga mengadakan bersih bersih masjid di seluruh Indonesia dengan nama Jumat Bersih.

“Kita juga melakukan renovasi masjid bahkan membebaskan masjid seperti masjid Al- Muhajirin di komplek Cibiru, Bandung yang akan dilelang. Namun PPMI Kota Bandung berupaya menggalang dana agar tidak disita,” ujar Indri yang juga pengusaha pakaian muslim ini. (ADUN)


 

 

Bagikan
Share

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *