Masyarakat Kertahayu Berharap Normalisasi Sungai Citalahab Bisa Atasi Banjir

14 Agustus 2016 / 21:33 WIB Dibaca sebanyak: 646 kali Tulis komentar

IMG_20160814_220707CIAMIS BB.Com– Normalisasi pengerukan sungai Citalahab sepanjang 450 meter yang berlokasi di Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis mengalami kemajuan.

Pasalnya, untuk saat ini pekerjaan normalisasi terus berjalan bahkan kondisinya sudah mencapai kurang lebih 60%. Anggaran yang digunakan dari APBD Ciamis tahun 2016 dengan nilai kontrak Rp.178.288.000 kontraktor pelaksana CV Wibowo Utama.

Menurut Kades Kertahayu Afandi saat dijumpai BB.Com, mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui dinas Binamarga, Sumber daya air, Energi dan Mineral yang telah memfasilitasi masyarakatnya dengan pengerukan sungai Citalahab sehingga tidak terjadi banjir lagi.

Di tempat terpisah Endun ketua karang taruna Desa Kertahayu mengatakan bahwa normalisasi sungai Citalahab merupakan program yang di harapkan masyarakat terutama para petani.Dengan di keruknya sungai Citalahab tersebut sangat berpengaruh besar untuk menampung debit air hujan sehingga bisa meminimalisir terjadinya banjir ketika musim penghujan datang.

Pekerjaan pengerukan sepanjang 450 meter sudah sangat memuaskan masyarakat, selaku tokoh pemuda ia berharap supaya pekerjaan dapat dilanjutkan sampai jembatan.Tambah Endun Untuk sampai jembatan yang belum di kerjakan kurang lebih 150 meter lagi dan mudah mudahan bisa di kerjakan sekarang sekaligus supaya bisa lebih bagus harapnya. (Agus Budiman)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *