Masyarakat Butuh Sanitasi Program Sabermas Tak Masuk APBD Perubahan

5 Oktober 2016 / 21:46 WIB Dibaca sebanyak: 388 kali Tulis komentar

20130218-idb-bantu-program-sanitasi-di-indonesiaBANDUNG BB.Com–Program sanitasi berbasis masyarakat (sabermas) yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat ditiadakan pada APBD Perubahan 2016 ini. Ini berbeda dengan APBD Murni 2016 yang memasukan program tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jabar Daddy Rohanady mengatakan, pada APBD Murni 2016 kemarin, program sabermas lebih banyak di Kabupaten Bandung. Dari sekitar 20 lokasi pembangunan, kata dia, 17 diantaranya berada di daerah tersebut.

Hal ini dilakukan mengingat saat itu akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang salah satunya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. “Bisa dipahami, karena setting awal opening dan closing ceemony PON di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung,” kata Daddy di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Selasa (4/10/2016).

Tak hanya direncanakan sebagai upacara pembukaan dan penutupan, meski pada akhirnya batal, di Stadion Si Jalak Harupat pun banyak dilakukan pertandingan PON. Dengan begitu, lanjutnya, akan banyak atlet yang menginap di Kabupaten Bandung.

Sehingga, sabermas diperlukan untuk menunjang kebersihan di kawasan-kawasan tersebut. “Banyak pertandingan di Kabupaten Bandung, jadi banyak atlet menginap. Memang kebersihan dan segalanya penting untuk menunjang PON,” pungkasnya. (red)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *