M. Syaifuddin dan Melati Andarini, Putra/Putri Muslim/Muslimah Kab OKI 2016

26 Mei 2016 / 12:37 WIB Dibaca sebanyak: 859 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BB- M Syaifuddin Al Faqih dan Melati Andarini Nafalia terpilih menjadi putra/putri muslim/muslimah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2016. Mereka dinobatkan menjadi pemenang saat malam grandfinal pemilihan diselenggarakan di Pendopoan Kab OKI, Rabu (25/5/2016).

imagesAl Faqih merupakan utusan SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung dan Melati dari Dinas Perkebunan Kabupaten OKI. Keduanya mengaku punya tugas berat namun akan berusaha maksimal melakukan tugas dengan baik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI H Amirudin SSos MSi menjelaskan, pemilihan putra putri muslim dan muslimah yang mengacu UU Nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan ini bertujuan untuk menyeleksi putra dan putri muslim muslimah berprestasi dan berinteleketual tinggi.

“Pemilihan ini juga untuk mengembangkan potensi para finalis, meningkatkan bakat mereka, nantinya mereka juga menjadi duta seni utusan OKI yang akan mewakili kabupaten di level nasional,” kata Amirudin.

Amirudin yang pernah menjabat Staf Ahli Bupati juga menjelaskan sasaran pemilihan putra dan putri muslim muslimah untuk peserta beragama Islam berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25

Tahap pertama pemilihan diikuti 152 orang terdiri dari 60 putra dan 92 putri. Mereka utusan dari pondok pesantren 22 orang, utusan umum 6 orang, utusan instansi pemerintahan 12 orang, utusan kecamatan 12 orang, sekolah 63 orang dan Puskesmas 27 orang.

Sementara menurut Bupati OKI Iskandar SE menambahkan, ia menyambut baik terobosan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI karena nantinya bisa membangun rohani generasi muda di OKI, memupuk generasi muda untuk mempertahankan tradisi berpakaian sesuai anjuran agama Islam.

“Saya memberikan apresiasi, harapan saya nantinya akan lahir generasi pemuda yang berprestasi sesuai harapan Orang tua,supaya menjadi anak soleh dan soleha, berprestasi serta berguna bagi agama, bangsa dan negara,” harap bupati. (***)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *