Lalin di Kota Banjar Lumpuh Akibat Banjir

9 Oktober 2016 / 23:21 WIB Dibaca sebanyak: 591 kali Tulis komentar

img-20161009-wa0000CIAMIS BB.Com–Meluapnya sungai Citaman yang diguyur hujan beberapa wilayah Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, diantaranya Dusun Ratawangi, Dusun Kawasen, Dusun Ciherang & Desa/Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis Jabar, terendam banjir setinggi 60-100 Cm.

Sedangkan di  Dusun Cigayam, Dusun Sindangrasa, Dusun Cikaso dan Dusun Sindangwangi Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, juga terkena bencana banjir, akibat kejadian tersebut rumah warga terendam banjir setinggi 50-80 Cm, kejadian ini disebabkan meluapnya sungai Ciputrahaji.

Akibat kejadian tersebut jalur lalulintas kendaraan dari Banjar lumpuh total macet sepanjang 1 KM.

Kejadian tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi selama 2 hari, sehingga sungai yang ada tidak mampu menampung air hingga meluap ke pemukiman warga.

Sampai saat ini tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun kejadian tersebut membuat warga panik dan langsung mengungsi sambil menyelamatkan barang-barang berharga miliknya ke tempat yang lebih aman.

Untuk saat ini para petugas sedang melakukan pengecekan dan pendataan dilapangan terhadap para korban, apabila ada perkembangan akan dilaporkan lebih lanjut. (Agus Budiman)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *