Lagi, Universitas Trilogi Bagikan Beasiswa Akademik 25 Juta bagi Peserta SBMPTN 2017

15 Mei 2017 / 17:22 WIB Dibaca sebanyak: 413 kali Tulis komentar

JAKARTA BBCom-Meneruskan komitmennya bagi generasi muda untuk menyiapkan masa depan lebih baik. Universitas yang dikenal sebagai kampus teknopreneur ini kembali memberikan kesempatan bagi seluruh peserta SBMTN. Untuk tahun ini, kesempatan yang diberikan adalah agar para peserta yang berburu kampus PTN itu tetap bisa kuliah, walau nantinya gagal lolos SBMPTN 2017.  Tidak hanya itu, juga diberikan program beasiswa senilai 25 juta rupiah. Tentu semuanya ini didapatkan setelah mereka mendaftar sebagai mahasiswa Universitas Trilogi tahun ini.

“Kita ketahui bersama, tahun ini peserta SBMPTN hampir mencapai 800 ribu peserta. Namun yang diterima  hanya 120 ribuan kursi dengan 85 kampus. Ini artinya bagi mereka yang tidak lolos harus diberikan ruang agar mereka tetap menjadi generasi terbaik bangsa.” Ujar Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefudddin.

Guru besar Statistika FMIPA IPB ini menuturkan juga bahwa harus ada upaya serius untuk mengelola mereka. Jangan sampai ada ketimpangan. Mereka harus mendapatkan hak yang sama sebagai warga pembelajar.

“Tugas kita tidak harus berhenti hanya dalam melakukan proses seleksi. Tetapi bagi mereka yang tidak lolos juga harus diberikan kesempatan yang sama untuk meraih ilmu dan pembelajaran,” tutur Wakil Forum Rektor Indonesia (FRI) ini.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Universitas Trilogi adalah dengan memberikan beasiswa khusus bagi peserta SBMPTN tahun ini. Beasiswa itu berupa penerimaan tanpa tes dengan salah satu syaratnya adalah melampirkan kartu tanda peserta SBMPTN.

“Peserta yang masuk melalui program ini langsung diterima tanpa tes dan kemudian berhak mendapatkan Beasiswa Akademik sebesar Rp. 25.000.000,-, yang diberikan berupa potongan Uang Kuliah Tunggal (UKT)” jelas Kepala Bagian Kerjasama dan Promosi Universitas Trilogi, Dian Ruslan, ST, MM

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, para peserta SBMPTN bisa langsung datang ke bagian PMB Universitas Trilogi yang beralamat di Jl. TMP No. 1 Kalibata, Jakarta Selatan. Bisa juga dengan menghubungi di no. telp 021 – 798 1350 dan email info@universitas-trilogi.ac.id (***)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *