KPU Kota Banjar Gelar Apel Akbar Coklit “332 PPDP Ikut Dalam Acara Tersebut”

20 Januari 2018 / 12:20 WIB Dibaca sebanyak: 107 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom– Sebanyak 332 Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) mengikuti Apel Akbar di lapangan Bakti, Kota Banjar Jawa Barat.

Acara apel tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Dani Danial Muchlis dan dihadiri pimpinan partai peserta pilkada serentak Kota Banajar.

Apel akbar yang dilaksanakan secara serentak diseluruh KPUD, maka petugas PPDB KPUD Kota Banjar akan melakukan pemutakhiran calon pemilih di 25 desa dan kelurahan di mulai dari tanggal 20/01/2018 hingga tanghal 18 Pebruari mendatang.

Menurut Dani dalam wawancara nya kepada BBCom “giat apel kesiapan gerakan coklit serentak tahun 2018 yang dicanangkan oleh KPU di seluruh kabupaten kota yang melaksanakan Pilkada. Pecocokan dan penelitian data pemilih (Coklit) sendiri di mulai tanggal 20 Januari sampai tanggal 18 Februari.

“Pencocokan dan penelitian data pemilih sangatlah penting, karena setiap basis TPS masyarakat terfokus KPPS oleh satu PPDP yang akan di laksanakan pada coklit dan penelitian, Nah pencocokan penelitian ini nantinya untuk mengukur beberapa hal, pertama mencatat pemilih baru kemudian mengoreksi indentitas pemilik dan mencatat warga masyarakat yang masih belum memiliki KTP kemudian mencoret masyarakat yang sudah tidak memenuhi syarat sebagai pemilih, seperti contoh meninggal dunia atau sudah pindah keluar dari Kota Banjar, itu akan di administrasi kan oleh PDT “terangnya (Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *