KPU Gelar Acara Rapat Pleno Rekapitulasi DPS

16 Maret 2018 / 19:21 WIB Dibaca sebanyak: 144 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – KPU Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Tingkat KPUD Kota Banjar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor KPUD Kota Banjar, Jum’at (16/03/2018).

Acara tersebut dihadiri dari tim kampanye masing-masing pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar, calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Jawa Barat, pada perhelatan Pilkada Serentak Tahun 2018, Panitian Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Paswaslu Kota Banjar, Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya.

Rapat tersebut dipimpin sekaligus dibuka langsung oleh Ketua KPUD Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, S.pdi juga didampingi komisioner KPUD Kota Banjar, lainnya,secara bergantian PPK dari 4 Kecamatan, yang ada diwilayah Kota Banjar, membacakan hasil rapat pleno rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Ketua KPUD Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, S.pdi, menjelaskan, tujuan dari rekapitulasis sesuai PKPU no 14 tahun 2017,tetang rekapitulasi tersebut,untuk menentukan jumlah pemilih sementara yang mempunyai hak pilih dalam Pilkada Serentak Tahun 2018. Lewat proses pemutakhiran data dan pemutakhiran data itu sendiri telah dilakukan oleh para Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) sejak 20 Januari hingga 18 Februari 2018..

“Kemudian hasilnya disusun penyusunan oleh PPS, dan telah direkap pada 5-7 Maret lalu. Tanggal 9 Maret juga telah dilakukan rekapitulasi di Tingkat Kecamatan oleh PPK,” jelasnya

Sesuai hasil rekapitulasi yang dilakukan KPUD Kota Banjar,maka telah ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), dengan jumlah sebanyak 144.125 jiwa, terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 71.113 jiwa dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 73.012 jiwa. Mereka tersebar di 25 Desa dan Kelurahan, di 332 TPS, 4 wilayah Kecamatan se-Kota Banjar. (johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *