KPI Dukung Gerakan #BDGHantamHoax

20 Februari 2017 / 21:04 WIB Dibaca sebanyak: 336 kali Tulis komentar

BANDUNG BB.Com– Dengan berkembangnya teknologi, masyarakat disuguhi dengan konten-konten pemberitaan di media sosial. Salah satu dampak buruk dari sebuah kemajuan teknologi ialah banyaknya tumbuh sebuah pemberitaan palsu yang memecah belahkan sebuah tatanan masyarakat.

Berita hoax sangat mudah dijumpai dalam keseharian masyarakat sekarang. Isu anti hoax sudah menjadi permasalahan dunia, tidak hanya di Indonesia khususnya di Kota Bandung saja. Masyarakat dibodohi oleh pemberitaan palsu atau yang lebih dikenal dengan berita hoax.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliandre Darwis mengingatkan kepada semua masyarakat yang update dalam mengkonsumsi informasi untuk bersama-sama melawan keberadaan hoax.

“Hari ini kita semua mengadakan sebuah gerakan #BDGHantamHoax,  disini ada spirit dan ini bukan hanya urusan pemerintah, artis, maupun akademisi. Setiap ‘copy paste’ sering dilakukan dengan sembarangan tanpa disaring terlebih dahulu,” ucapnya.

Menurut Yuliandre, kegaduhan yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini akan diharmoniskan dengan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Kita sangat mendukung gerakan #BDGHantamHoax karena tidak sedikit masyarakat menjadi korban hoax di dunia maya,” kata Yuliandre, saat memberi sambutan kepada peserta aksi #BDGHantamHoax di Alun-Alun Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin (20/02).

Yuliandre berharap, kegiatan ini dapat menciptakan media yang terpercaya dan dapat memberikan edukasi sebagai garda terdepan kepada masyarakat.

“Kita semua rata-rata pernah menjadi korban hoax yang menyebabkan perpecahan didalam masyarakat dan dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya. (***)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *