Kota Bandung Siap Kerjasama Dengan Negara Swedia

7 Oktober 2017 / 07:52 WIB Dibaca sebanyak: 181 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Menindak lanjuti hasil kunjungan Raja Swedia ke Bandung pada bulan Mei lalu, Duta Besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro menemui Walikota Bandung Ridwan Kamil membicarakan tentang tindak lanjut hubungan kerja sama yang akan dijalin, di kantor Walikota Bandung jalan Wastukencana no 2 Bandung, Kamis (05/10).

Menurut Dubes Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro, hubungan kota Bandung dengan negara Swedia sudah berjalan baik sejak kedatang Raja Swedia ke Bandung lalu. Bahkan, pihak kedutaan telah menyebarkan proposal dan mempromosikan Kota Bandung ke banyak pihak.

Selain itu, pihaknya juga menindaklanjuti ke perusahaan-perusahaan yang ikut ke Bandung bersama rombongan kerajaan.

“Kebanyakan dari mereka banyak tertarik untuk investasi di bidang energi, transportasi, dan waste management,” ujar Bagas.

Mendengar apa yang disampaikan Dubes Bagas, walikota Bandung Ridwan Kamil menyambut positif atas responnya. Sehingga kita tentunya berharap, apa yang selama ini diupayakan bisa berdampak baik bagi Kota Bandung.

“Setelah Agustus lalu Pak Wakil walikota Oded M.Danail ke sana (Swedia-red) melakukan kunjungan balasan, sekarang saya mau fokus untuk mengembangkan kerjasama bidang teknologi itu,” ujar Ridwan.

Baginya, teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup warga kota amat penting. Dirinya bisa membangun dasar sistem dasar tata kelola kota melalui teknologi.

“Jika hal itu terjadi, investasi swasta ini akan mempercepat pembangunan infrastruktur kota,” tandasnya.(hms/red).

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *