KONI Jabar Menggelar Pertunjukkan Wayang Golek

29 November 2016 / 07:01 WIB Dibaca sebanyak: 616 kali Tulis komentar

KAB.BANDUNG BB.Com-Suksesnya penyelenggaraan PON dan Peparnas di Jawa Barat dimana Jawa Barat keluar sebagai juara umum atau peraih medali terbanyak menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jawa Barat.wayang-golek

Untuk itulah, KONI Jabar menggelar Pertunjukkan Wayang Golek bagi masyarakat, Sabtu (26/11) bertempat di Gedung Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung. Hadir pada gelaran wayang golek itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Ketua KONI Jabar, Bupati Kab.Bandung, Dadang Naser, Kepsta TVRI Bandung, perwakilan OPD Jabar dan ribuan masyarakat Soreang.

Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutan singkatnya menyatakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas partisipasinya ikut menyuseskan penyelenggaraan PON dan Peparnas sehingga Jabar keluar sebagai juara umum.

Lanjutnya, bahwa penyelenggaraan PON dan Peparnas telah dinilai oleh provinsi lain bahwa “inilah penyelenggaraan PON/Peparnas yang paling gemerlap.

Selain itu, menurut Aher, bahwa berdasarkan penilaian Bank Indonesia, pada penyelenggaraan PON/Peparnas telah terjadi peningkatan perekonomian dari pelaku ekonomi masyarakat (UMKM). “Peningkatan perekonomian itu menjadi salah satu “Catur sukses” penyelenggaraan PON/Peparnas”, imbuh Aher.

Atas keberhasilan tersebut dan sebagai rasa syukur kepada Allah Swt, maka pada malam ini diadakan gelaran pertunjukkan wayang golek, ujar Aher.

Dalang yang tampil pada kesempatan itu, yaitu, Dadan Sunandar Sunarya, putra dari dalang kesohor, Asep Sunandar Sunarya.


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *