Komisi V DPR-RI Kunker di Kecamatan Pedamaran

5 Februari 2018 / 22:18 WIB Dibaca sebanyak: 228 kali Tulis komentar

PEDAMARAN BBCom-Dalam rangka sosialisasi TAP MPR- RI, anggota DPRD RI Komisi V Hj. Hanna Gayatri bersama rombongan lakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat di kantor exs Marga Danau Desa Pedamaran 1, yang hadiri oleh camat Pedamaran, kepala desa dan masyarakat.

Kearifan lokal masyarakat Pedamaran perlu pengembangan untuk meningkatan ekonomi masyarakat, hal itu dikatakan Herkules camat Pedamaran dalam sambutannya. Herkules mengatakan, untuk saat ini pendapatan asli daerah (PAD) kecamatan Pedamaran paling besar bersumber dari, lelang l ebak lebung.

Sementara stap ahli DPR-RI DR. Muhamad Ali Udin, menjelaskan untuk bantuan bedah rumah yang ada dialiran sungai dapat menerima bantuan dari pemerintah sesuai surat keputusan Bupati OKI. Adapun persyaratan nya status rumah milik pribadi atau ahli waris, tidak boleh rumah numpang atau pinjam lahan.

“Pemerintah mempunyai program rumah masyarakat Indonesia harus layak huni”,tegas Ali.

Ali menambahkan untuk infrastruktur jalan sekarang boleh menggunakan dana APBN dan ini sudah diajukan oleh dinas PU dan Bupati OKI.

Pada kesempatan itu, kepala desa Pedamaran 1 menjelaskan kronologis desa yang dipimpinnya serta kekurangan dan kelebihan desanya.

Acara tersebut di lanjutkan dengan tanya jawab dengan masyarakat selesai acara anggota DPR — RI melanjutkan kunkernya ke desa tetangga Pedamaran VI. (pani games)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *