Komisi IV Tinjau Jalur Parakanmuncang

11 November 2017 / 18:12 WIB Dibaca sebanyak: 141 kali Tulis komentar

JABAR BBCom-Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, dipimpin Wakil Ketua Komisi Daddy Rohanadi memantau serta melakukan monitoring pemeliharaan dan perbaikan jalur Parakanmuncang-Warung Simpang di Kab. Sumedang (8/11).

Pada kunjungan tersebut, Daddy mengatakan dari pemantauan yang dilakukannya perbaikan jalur tersebut dilaksanakan cukup baik meskipun di beberapa titik masih ada yang harus disempurnakan.

Pada kunjungan tersebut, Komisi IV didampingi Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat yang menjelaskan bahwa untuk perbaikan jalan tersebut memang ada kendala yang dihadapi yaitu jalur tersebut merupakan jalur alternatif yang padat dan ramai, serta terdapat pasar yang mengakibatkan kemacetan cukup padat serta banyaknya preman sehingga perlu pendekatan khusus.

Sebagaimana yang dijelaskan pihak Bina Marga, selain jalur Parakanmuncang, pihak Bina Marga juga tengah melakukan perbaikan jalan dan drainase di jalur Bandung-Garut sepanjang 5 kilometer yang didanai dari DAK.

Pada kesempatan yang sama Daddy juga mempertanyakan adanya kerusakan jalan yang diakibatkan lalu lalangnya kendaraan proyek PT. Sumarecon serta tindakan apa yang telah dilakukan oleh pihak Bina Marga.

“Kontribusi mereka ke kita apa? Padahal mereka memanfaatkan jalan milik provinsi,” demikian dikatakan Daddy.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Bina Marga menjelaskan pihaknya telah berulangkali mengirimkan surat kepada PT Sumarecon namun sampai saat ini belum ada tanggapan.

Sebagaimana diketahui, jalur Parakanmuncang tersebut awalnya merupakan jalan kabupaten yang kemudian diambil oleh Pemprov Jabar sehingga kewenangan pemeliharaan dan perbaikan berada di Pemprov Jabar.

Perbaikan jalur Parakanmuncang sendiri menurut penjelasan Bina Marga berasal dari APBD TA 2017 sepanjang 2 kilometer. (hms/red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *