,

Kirab Seni dan Budaya Warnai HUT Kota Banjar Ke 15

10 Februari 2018 / 21:34 WIB Dibaca sebanyak: 331 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom-HUT kota Banjar yang Ke 15 sangat meriah, hal ini tetlihat dari ribuan warga Banjar yang tumplek di jalan Letjen Suwarto, Sabtu (10/02/2018).

Warga masyarakat yang datang diantaranya dari berbagai pelosok kota Banjar ingin ikut menyasikan dan merayakan HUT kota Banjar.

Kirab seni dan budaya seperti, kuda lumping, pencak silat, berbagai tarian juga kemeriahan lainya yang banyak di tampil kan dalam hari jadi kota Banjar tersebut

Keunikan terlihat dari para peserta dari desa/kelurahan termasuk pelajar mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah Atas tampil memukau.

Keterlibatan mereka untuk membawakan seni dan budaya yang ada di daerahnya atau pun kegiatan di sekolah.

Kebanggaan Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih terlihat saat menyaksikan berbagai kreativitas masyarakatnya yang menampilkan berbagai kesenian dengan menyuguhkan kearifan lokal kota Banjar.

Dalam sambutannya Walikota kota Banjar mengatakan “Saya sangat bangga dengan antusiasme warga masyarakat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT kota Banjar yang ke 15, dengan cinta budayanya. Bahkan tatanan kehidupanya selalu bersandar pada kultur budayanya. Oleh karena itu, kita Indonesia harus cinta akan keragaman budaya sebagai jati diri bangsa,” ungkapnya. Lebih lanjut, Ade Uu menambahkan, selain untuk dijaga dan dilesetarikan, budaya pun dapat menjadi salah satu indikator dari promosi suatu daerah. Sehingga, Kota Banjar dalam helaran budaya lebih mengedepankan nilai kearifan lokalnya.

“Mari kita cintai budaya kita sebagai jati diri bangsa Indonesia. Jika bukan kita siapa lagi yang akan mejaga keutuhanya,” imbuh dia. ( Johan )

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *