Kejurnas Menembak 2016, Ajang Pemanasan Tuan Rumah PON XIX

28 Mei 2016 / 19:01 WIB Dibaca sebanyak: 1050 kali Tulis komentar

CIMAHI BB – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Antar-Provinsi 2016 yang dihelat di Lapangan Tembak KONI Jabar, Cisangkan, Cimahi pada 27 Mei hingga 2 Juni 2016 mendatang, menjadi ajang evaluasi kesiapan Jawa Barat menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 untuk cabor menembak.

Kajurnas menembak 2016“Ya, kejuaraan ini bisa dibilang sebagai pemanasan bagi tuan rumah untuk mengevaluasi kesiapan nanti di PON 2016. Baik itu dilihat dari sarana dan prasarana khususnya. Dan hal lain menyangkut kesuksesan pelaksanaan,” tegas Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jawa Barat, Irjen (Pol) Mochamad Iriawan di Lapangan Tembak KONI Jabar, Cisangkan, Cimahi, Jumat (27/5/2016).

Selain itu, kata M Irwan yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadivpropam) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), selain dari segi pelaksanaan Kejurnas yang diikuti 400 atlet dari 31 provinsi ini, menjadi ajang pemanasan atlet-atlet Jabar menjelang perrhelatan multievent empat tahunan yang akan dilaksanakan pada 17-29 September 2016 mendatang.

Ia mengatakan, semangat para atlet pada event tersebut mencerminkan semangat juang timnya untuk meraih juara umum di PON 2016 nanti. Begitu juga pada Kejurnas tersebut, tim Jabar menargetkan juara umum. “Kami optimis bisa meraih juara umum pada event kali ini. Apalagi ini ajang pemanasan menjelang PON 2016. Kami jadikan hasil dari kejurnas ini modal awal untuk meraih juara umum di PON nanti,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Jabar itu juga berharap dari pelaksanaan kejuaraan kali ini bisa tercipta rekor-rekor baru. Pada Kejurnas kali ini, Jabar menurunkan komposisi tim inti menembak yang disiapkan untuk pelaksanaan PON XIX. Dari total 32 nomor yang dipertandingkan, tim Jabar membidik 17 medali emas.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan maksimal. Momentum ini jangan disia-siakan, saya berrpesan kepada atlet supaya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka untuk bisa menjadi juara,” tandasnya. (**)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *