Kasal Serahkan Bantuan Untuk Warga Makom Mahmud

24 Mei 2017 / 15:31 WIB Dibaca sebanyak: 320 kali Tulis komentar

Bandung, BB.Com-Sebagai bentuk kepedulian sekaligus memperingati Hari Bhakti TNI AL, prajurit tentara angkatan Laut ini menggelar bhakti sosial bagi warga seputar Makom Mahmud Desa Mekar Rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

“Kegiatan ini dalam rangka mendekatkan TNI khususnya TNI AL dengan masyarakat. Adapun program yang kita lakukan antara lain merenovasi Masjid Agung Mahmud, Gapura dan Makom Karomah, Madrasah Mahmudiyah Salafiah serta rumah tidak layak huni. Kita juga menyerahkan bantuan sembako untuk yatim piatu dan lansia sebanyak 1000 paket,” jelas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Sopandi SE MAP disela kegiatan, Rabu (24/5).

Pihaknya meminta kepada masyarakat agar menjaga sungai Citarum, yang mana dulunya sungai tersebut bersih dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat.

“Sungai ini dulu menjadi urat nadi kehidupan. Masa kecil saya, sering kesini. Dulu disini nggak boleh bikin sumur, kenapa karena semuanya digunakan dari sungai Citarum. Jadi tolong masyarakat jangan membelakangi sungai, maknanya jangan sedikit-sedikit buang ke sungai,” tegas jenderal bintang empat ini didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Sopandi.

Dia mencontohkan di negara Eropa, sungai berada didepan rumah. “Kita tidak boleh me­mbelakangi lautan, sungai. Kita tidak bo­leh buang sesuatu ke sungai. Dulu rumah itu menghadap sungai, di Perancis juga demikian, sungai bers­ih, ada aktifitas ek­onomi,” pungkas Ade Sopandi.

Hadir Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Gerindra, Danlanud Sulaiman, Sekda Kabupaten dan Danlanal Bandung Kolonel Laut Eko Widiyanto. (Adun)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *