Kades Mangunjaya Layak Jadi Suri Tauladan.

24 Juni 2016 / 20:17 WIB Dibaca sebanyak: 1384 kali Tulis komentar


PANGANDARAN  BBCom
— Kepala Desa Mangunjaya, Kecamatan Mangunjaya, Furqon , merupakan sosok seorang lelaki pemberani, ulet, santun dan bijaksana. Mengenai kemajuan pembangunan pemerintahan desa dijelaskan, maju mundurnya pembangunan desa terlepas dari niat serta sikap dan kemampuan kepala desa itu sendiri.

Tanggung jawab seorang pemimpin sangat besar karena harus memberikan pelayanan yang baik serta menjalankan program dengan tujuan demi kemajuan masyarakIMG_20160624_224957at. Semua pembangunan dilaksanakan dengan tujuan demi kemajuan bersama seperti yang telah dicanangkan.

Desa merupakan cermin utama sukses dalam pemerintahan karena, desa merupakan ujung tombak terselenggaranya pemerintahan di suatu negara.  Maka penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan NKRI seperti yang tertera dalam UU desa no 5 th 2014 tentang desa.  Namun tentunya dari sekian banyak aspek, pembangunan infrastruktur adalah salah satu pembangunan yang mesti di utamakan.

Menurut Furqon sebagai kepala desa Mangunjaya kabupaten Pangandaran. faktor SDM juga salah satu hal penting yang tidak dapat di lepaskan dari sebuah organisasi atau institusi manapun yang merupakan aset yang harus di latih dan di kenbangkan kemampuannya serta merupakan kunci dalam menentukan perkembangan pembangunan dalam mencapai tujuan di suatu daerah.

“Jadi intinya segala pembangunan di aspek manapun tidak bisa terwujud tanpa adanya koordinasi dan komunikasi yang berkesinambungan antara beberapa unsur dan elemen masyarakat dalam menyatukan tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat ke arah yg lebih baik”,tandasnya. (Agus Budiman)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *