Kabar “Penarikan Fasilitas Karena Belum dilunasi Panwas Kabupaten Pangandaran

21 Januari 2018 / 09:00 WIB Dibaca sebanyak: 215 kali Tulis komentar

PANGANDARAN BBCom, — Salah satu Komisariat Panwaslu Kecamatan yang tak mau namanya di sebutkan. Mengatakan adanya kabar soal penarikan beberapa fasilitas seperti meja dan laptop karena belum di lunasi,

”Saya mendapat berita ini dari rekan terkait mebeler dan laptop yang tersebar di Sekretariat Panwas Kecamatan akan di tarik kembali oleh pihak ke tiga karena belum di lunasi pembayarannya,” ungkapnya kepada BBCom, melalui chating WhatsApp. Sabtu (20/01/2018).

”Batas pembayaran hari ini Sabtu namun apa bila hari ini belum dibayar maka besok Minggu fasilitas meja dan laptop mau ditarik.

lanjut dia, Ada salah satu sekretariat kecamatan yang hingga kini belum menerima fasilitas laptop. Selain itu, satu unit laptop di salah satu sekretariat mengalami kerusakan.

”Ada juga laptop di sekretariat yang rusak dan hendak di kembalikan ke toko. Namun pihak toko tidak mau terima dengan alasan Panwaslu Kabupaten Pangandaran belum melunasi pembayaran,” ungkap dia.

Ketika dipertanyakan tentang anggaran untuk pengadaan mebeler dan laptop. Dia menjelaskan bahwa anggaran perkecamatan untuk belanja mebeler dan laptop itu sangat besar,” Dulu semua Kasek Kecamatan disuruh narik uang sekitar Rp 29 jutaan. Karena itu kan masuk ke rekening kecamatan. Tapi kasek kecamatan cuma dikasih Rp2,4 juta untuk pembayaran Listrik, Telepon, Internet dan air,” jelas dia.

”Sedangkan yang Rp 27 juta itu diambil oleh seorang Kepala. Tapi untuk pengSPJan yang Rp 27 juta harus Kecematan yang bikin,” ungkanya.

Sementara itu, salah satu pihak rekanan pengadaan barang mebeler saat dikonfirmasi terkait adanya rencana penarikan mebeler menegaskan, bahwa pihaknya tidak tahu menahu informasi penarikan tersebut, ”Kalau mebeler setelan meja benar dari kami dan terkait pembayaran benar belum beres serta pihak Panwaslu janjinya hari ini Sabtu (20/01/2018) untuk pelunasan.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada pernyataan resmi pihak Panwaslu Kabupaten Pangandaran terkait adanya kabar penarikan fasilitas Meja dan Laptop akibat menunggak pembayaran kepada pihak ketiga. (Budi BB)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *