Jalan Poros Nasional di Kab OKI Rusak, LSM Akan Turun ke Jalan Pertanyakan Kualitas Pekerjaan

3 Februari 2017 / 19:45 WIB Dibaca sebanyak: 268 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BB.Com– Jalan Poros Nasional yang menghubungkan daerah Lampung dan Palembang, kini mengalami kerusakan yang cukup parah. Hasil pantauan BB.Com dilapangan (3/1) jalan lintas timur  Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab-OKI) semakin hari rusaknya semakin bertambah sehingga para pengguna jalan sering mengeluh. Karena akibat rusaknya jalan tersebut sering menyebabkan kemacetan bahkan kecelakaan.

Banyak kalangan masyarakat menilai, dari tahun 2012 sampai tahun 2016 diruas jalan tersebut sering dilakukan perbaikan, namun hasilnya dirasa belum maksimal, pasalnya belum hitungan tahun jalan tersebut sudah mengalami kerusakan kembali. Menurut  Margono warga setempat,  dirinya tidak kaget lagi dengan rusak jalan tersebut walaupun di perbaiki akhirnya rusak lagi.

“Kalau di hitung dari tahun 2012 hingga sekarang, mungkin sudah milyaran rupiah uang rakyat diamburkan pada jalan tersebut, tapi  jalan masih saja tetap rusak”. Ujar Margono

LSM LPKP (Lembaga Pemantau Kebijakan Publik) Oji  Sumsel Alifiah mengatakan,  jalan tersebut menjadi pertanyaan bagi kami karena setiap tahun anggaran APBN selalu dikuncurkan untuk perbaikan jalan tersebut, yang menjadi pertanyaan apakah pekerjaannya sudah menuhi Standar Nasional,  baik mutu maupun kekuatan jalan.

“Dana yang di gunakan  dari APBN,  berarti dananya besar, kondisi jalannya setiap tahun selalu rusak kembali, tidak menutup kemunkingan ada oknum pejabat bermain dengan rekanan sehingga ada pengurangan kualitas pekerjaan.” Ungkap Ali kepada BBCom (2/1).

Sementara itu ditempat yang berbeda, Ing Suardi  salah seorang aktipis di daerah Sumsel,   membenarkan perihal rusaknya jalan lintas timur Kayuagung, dikatakannya hampir setiap tahun keadaannya selalu seperti itu. “Kami akan turun kejalan untuk mempertanyakan kepada pihak Balai Besar Wilayah Sumsel  tentang proses tender maupun perencanaannya.” Kata Ing Suardi melalui ponselnya. (pani)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *