Jabar Jadi Tuan Rumah Festival Keraton Nusantara

14 November 2016 / 06:56 WIB Dibaca sebanyak: 383 kali Tulis komentar

gapura-karaton-cirebonBANDUNG BB.Com– Even budaya nasional  yaitu Festival Keraton Nusantara akan berlangsung di tahun 2017. Jabar akan menjadi tuan rumah. Kegiatan tersebut, akan berlangsung di Cirebon, ungkap Kabid Kebudayaan Disparbud Jabar, Wahyu Iskandar, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Sabtu (12/11).

Menurut Wahyu,  Festival Keraton Nusantara akan diikuti 67 peserta  dari seluruh Provinsi di Indonesia. Sehubungan dengan even tersebut, dalam penyusunan RAPBD tahun 2017 sudah disiapkan dukungan program berikut usulan dana untuk mensukseskan penyelenggaraan even tersebut.

Festival Keraton Nusantara, untuk konteks pengembangan budaya bangsa dipandang urgen. Melalui even tersebut, diharapkan menjadi momentum untuk mengingatkan jasa-jasa kalangan keraton dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Festival Keraton Nusantara karena merupakan even budaya. Penyelenggaraannya nanti akan dilaksanakan secara sinergi dengan even pengembangan budaya Jabar antara lain : eco musim camp, Bidaf dan Gotrawasala.

Festival Keraton Nusantara, juga akan diisi dengan pameran, yang akan menampilkan kuliner, fashion serta kesenian baik tradisional maupun modern. Beberapa OPD di lingkungan Pemprov. Jabar , ujar Wahyu akan dilibatkan dalam even pameran ini.


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *