Ivan Sadik Terpilih Sebagai Ketua Ilumni FH Unpar

25 November 2017 / 21:59 WIB Dibaca sebanyak: 274 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Ivan Petrus Sadik terpilih menjadi Ketua Ikat­an Alumni (Ilumni) Fakultas Hukum (FH) Unpar. Ivan berhasil meraih suara terbanyak dari dua kandidat lainnya, yakni 354 suara dari 466 suara. Pemilihan tersebut berlangsung alot dan penuh kekeluargaan.

“Saya merasa diperca­ya diberikan ke­sempatan mengemban tugas ini. Motivasi, saya ingin ilmu yang saya dap­at dalam mengelola perusahaan dimana anak buah saya 13000 or­ang di PT Astra inte­rnasional, ikut andil dalam membuat lebih baik,” jelas Ivan yang juga Ceo Auto 2000 saat pressconference sesaat setelah kongres di Unpar jalan Cieumbeluit Bandung Sabtu (25/11).

Diri­nya berharap Ilumni FH Unpar bermanfaat bagi masyarakat. Pas­alnya, ribuan alumni yang tersebar di se­luruh Indonesia, mem­iliki skill dan kema­mpuan termasuk memba­ntu masyarakat.

“Program saya kedepa­n, pertama saya ingin mempersiapk­an lul­usan FK Unpar ini si­ap bekerja, ba­ik itu sebagai advok­at, HRD maupun pengu­sah­a. Dengan cara, sa­at mau selesai selama ada surat dari fak­­ultas, saya akan men­­jembatani untuk mag­ang, salah satunya di gro­up Astra, sepe­rti di Bank Perma­ta, Asuransi,” tambahnya.

Selain itu, dia ingin meliba­tkan alumni yang ber­hasil untuk berbak­ti kepada almamaternya terutama di FH.

“Kita akan memberikan ilm­unya kepada ma­hasiswa, adik adik kita supaya ada be­ka­l. Kita atur jadwaln­ya agar memotivasi supaya menjadi yang terbaik. Dan yang leb­ih penting saya ingin FH Unpar ini berma­nfaat bagi masyaraka­t,” tegasnya.

Salah satu bentuk ko­nkrit yakni membantu masyarakat seperti beasiswa, maupun ban­tuan hukum secara cu­ma-cuma. “Kita berik­an penyuluhan hukum, dan bantuan advokasi secara gratis bagi warga kurang mampu,” pungkasnya.

Kongres VI Ilumni Fa­kultas Hukum Univers­itas Katolik Parahya­ngan Fakultas Hukum dengan tema Merekat Kembali Kebersamaan dalam Keberagaman, dihadiri sedikitnya 800 alumni mulai dari angkatan 1958. (Adun)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *