Inonk Fu Tersenyum Malu Ketika Tau Nama Aslinya?

31 Agustus 2016 / 10:28 WIB Dibaca sebanyak: 1088 kali Tulis komentar

IMG-20160825-WA015_editBANDUNGBBCom– MENDENGAR nama dan melihat mojang “imut” ini, langsung terbayang dengan artis serba bisa yang bernama Inonk Fu.

Ya.. itulah Inonk Fu, mojang asal kota Bandung yang sering terlihat tampil “ciamik” di panggung dan beberapa acara hiburan lainnya.

Bahkan selain menekuni dunia menyanyi, Inonk Fu kerap tampil dibeberapa acara sebagai Presenter yang sudah digelutinya beberapa tahun, mojang yang pandai menari ini. Dipercaya sebagai Presenter acara musik di Bandung-TV lewat acara Bentang Parahyangan dan Jagat Parahyangan.

Inonk Fu itu nama komersilnya. Kalau nama lengkapnya Nenden Ratna Dewi. Kenapa bisa jadi berubah nama menjadi Inonk Fu..?

“Jadi malu saya, itu nama panggilan akrab dari temen-temen yang akhirnya ya jadi Inonk Fu hehehe…,” jawabnya tersipu malu sambil tersenyum.

Beberapa album lagu sempat dilempar Inonk Fu. Tahun 2006 lagu “Kaduhung” lewat Album Kompilasi. Dan dari sini juga awal karir Inonk Fu menjadi Presenter di Bandung-TV. Tahun 2008 mengeluarkan Single Hits lagu “Sesa Cinta”.

Masih di tahun yang sama, mengeluarkan album pertama bertajuk lagu “Teu Sangka Buaya”. Dan tahun 2010 kembali mengeluarkan album Kedua lewat lagu “Biarin Kang” karya Gun Gunawi/ Ubun Kubarsyah.

“Insyaalah tahun ini, lagi prepare untuk album ke tiga,” ujar Inonk Fu yang sekarang ini aktif menjadi pelatih tari tradisional Sunda.

Karena kepiawaiannya dalam menari. Inonk Fu pernah melanglang buana ke beberapa negara. Diantaranya yaitu membawa Misi Budaya tahun 2004 ke Cheko (Eropa Timur), tahun 2005 ke Francis dan Belanda, tahun 2006 ke Jepang dan Korea dan 2007 ke Australia dan Malaysia.

“Alhamdulillah kesemuanya ini membawa Misi Budaya Indonesia, tentu nya seni budaya asal Jawa Barat alias Sunda tea…hehehehe…,” tutur Inonk Fu yang mulai keluar dengan guyonan khas Sunda-nya sambil tertawa.

Selintas memang Inonk Fu ini, seperti mojang pendiam. Tapi kalau sudah keluar guyonannya wah…! “Biasa kang..urang Sunda mah sok resep heureuy…hehehe..,” timpalnya lagi dengan bahasa Sunda-nya, sambil tertawa lepas. Dan tidak kalah pentingnya, ternyata Inonk Fu ini kerap menjadi juara tari dan nyanyi.

Buat pembaca BB.Com dimana saja, dan penasaran dengan “unjuk kabisa” Inonk Fu bisa tongkrongin terus setiap sore di Bandung-TV.

Bahkan jika masih penasaran, ingin tahu secara “live” di atas panggung, datang saja ke acara “Pentas Seni Artis-Artis Kondang Jawa Barat” pada hari Sabtu (3/9) malam di Jl. Sukamaju RT.06/RW.06 Kel. Pasteur, Kec. Sukajadi Bandung. (Kasep)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *