Ineu Purwadewi Sundari dilantik menjadi Ketua BMI Jabar

5 September 2017 / 18:50 WIB Dibaca sebanyak: 203 kali Tulis komentar

JABAR BBCom-Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari dilantik menjadi Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat, di Bandung, Minggu (3/9). BMI merupakan organisasi sayap milik PDI Perjuangan, tempat Ineu bernaung.

Dalam kesempatan yang sama, dilantik juga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BMI dari masing-masing 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat. DPD BMI Jawa Barat dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP BMI Nazarudin Kiemas.

Ketua DPD BMI Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan amanat pertama yang akan dilaksanakannya dari DPP BMI adalah konsolidasi BMI di tingkat cabang di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Akhir tahun ini, pembentukan 27 BMI di setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat harus selesai.

“Kita sudah sambil jalan, akhir Oktober ini tinggal penjadwalan untuk pengukuhan. Kami mengebut untuk capai target mengingat pada 2018 kita menggelar pilkada di 16 kabupaten dan kota di Jawa Barat, juga Pilgub Jabar,” kata Ineu seusai pelantikan tersebut.

BMI, katanya, di antaranya bertujuan menarik simpati dan partisipasi para generasi muda yang menjadi pemilih pemula, mulai dari kalangan komunitas, mahasiswa, pelajar tingkat SMA, dan kalangan muda lainnya. BMI pun memiliki komunitas yang tidak semua keanggotaannya terikat dengan BMI.

“Pemuda ini sayap partai. Kita harus kuatkan sayap supaya kita maksimal melakukan semua program partai, di antaranya agenda politik dan event-event lainnya. Kita merangkul pemilih pemuda supaya ada regenerasi,” kata Ineu.

Ineu mengatakan para pemilih muda pun akan diberikan pendidikan politik, pendidikan mental, dan pendidikan karakter lainnya supaya aktif dalam membangun Indonesia melalui daerahnya masing-masing. Nazarudin mengatakan, setelah dilantik, DPD BMI Jawa Barat akan langsung menghadapi tugas untuk memenangkan PDIP dalam Pilgub Jabar, serta Pilbup dan Pilwalkot di 16 kabupaten dan kota di Jawa Barat, yang dilaksanakan serentak 2018.

“DPD BMI Jawa Barat harus siap memenangkan Pilkada, menjadi garda terdepan dalam menjaga marwah PDIP. DPD BMI Jawa Barat ini krusial menghadapi Pilkada, diarahkan untuk segera melakukan konsolidasi BMI se-Jawa Barat,” kata Kiemas dalam sambutannya.

Kiemas mengatakan BMI sempat mengalami vakum di tingkat pusat. Namun, pergerakan BMI masih terjadi di tingkat daerah.

Dan kini, BMI harus kembali bergerak dari tingkat pusat sampai tingkat daerah, cabang, dan ranting di 34 provinsi untuk menghadapi Pilkada serentak 2018, kemudian Pileg dan Pilpres pada 2019. (hms/red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *