IDRI Akan Gelar Semnas di Ambon

10 September 2017 / 13:03 WIB Dibaca sebanyak: 284 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Ikatan Dosen Republik Indonesia (IDRI) Maluku akan mengadakan Seminar Nasional (semnas) sekaligus dirangkai dengan musyawarah nasional (Munas) perdana. Seminar bertemakan Sinergitas Unsur Pentahelix Bagi Pengembangan Sumberdaya Manusia, yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 26-28 Oktober 2017, di Swisbell Hotel, Jalan Benteng Kapaha No. 88 Uritetu Ambon.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Pengurus IDRI Maluku untuk meningkatkan peran dosen dalam bidang keilmuannya masing-masing.

Dimana saat yang sama akan dilakukan Workshop, Launching website dan Journal IDRI, Musyawarah Nasional (Munas), Penandatanganan MoU dan pelantikan pengurus IDRI Pusat. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Ketua IDRI Pusat Dr Ryan Kurniawan dan seluruh perwakilan pengurus IDRI se-Indonesia.

Ketua IDRI Maluku Dian Utami Sutikno mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri oleh Prof H. Mohamad Nasir PhD Ak (Menteri Ristek Dikti), Dr Muhammad Bugis (Kopertis Wil XII Maluku dan Maluku Utara), Dr Ryan Kurniawan SE MM (Ketua Umum IDRI) dan Pimpinan Kompas Media, kemarin Sabtu (9/9/17) di Bandung.

“Sementara, Ir S. Assegaf (Gubernur Maluku), Jenderal TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan MPA (Ketua Pembina Yayasan DEL), Popy Rufaidah SE MBA PhD (Program Director MM FEB UNPAD) masih dalam konfirmasi sebagai pembicara,” sebut Dian dan berharap dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian kehadirannya sebagai pembicara.

Diharapkan peserta yang hadir adalah mahasiswa, dosen, penyuluh, praktisi, Lembaga Swadaya Manusia (LSM), pegiat SDM dan masyarakat umum, peneliti, birokrat dilingkungan kementerian dan lembaga pemerintah, serta lembaga swasta nasional dan internasional.

“Dian menuturkan, peserta semnas dapat mengirimkan makalahnya kepada panitia dengan topik kajian hukum dan politik, akuntansi, kewirausahaan dan manajemen, kependidikan, teknologi informasi berbasis kepulauan, kesejahteraan sosial masyarakat, konservasi lingkungan hidup, energi dan sumberdaya mineral,” tutur Dian yang juga Dosen di Politeknik Negeri Ambon dan kini sedang menyelesaikan program Doktornya di Universitas Padjadjaran Bandung.

Diakhir acara akan ada workshop dengan topik Management Reference with Mendeley and Scientific Writing sebagai pemateri oleh Prof Dr T G Ratumanan MPd bersama Hery Nurdiyanto Skom MTI.

“Perlu diketahui bahwa kegiatan seminar ini, tanpa biaya pendaftaran dan peserta akan diajak berwisata diseputaran kota Ambon (filed trip) di pengujung acara nanti,” tandas Dian

Untuk informasi pendaftaran dan pengiriman abstrak dapat menghubungi sekretariat Panitia Pelaksana SEMNAS & CFP I IDRI Maluku dengan alamat Kampus Politeknik Negeri Ambon (Polnam), Jurusan Adm. Niaga, Jalan Ir. M. Putuhena Wailela, Ambon 97237 atau ke surel idri.maluku@gmail.com. (red)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *