Idea Percusion Kerap Melanglang Buana ke Manca Negara

1 Juni 2017 / 18:38 WIB Dibaca sebanyak: 172 kali Tulis komentar

JAKARTA BBCom– MENDENGAR nama grup musik asal kota Bandung yaitu “Idea Percussion”. Memang sudah tidak asing lagi di kuping para “penikmat” musik. “Idea Percussion” yang dimotori musisi dalam kancah blantika musik Indonesia ini. Kerap melanglang buana ke manca negara. Dan baru-baru ini pulang dari Uzbekistan.

“Alhamdulillah saya baru pulang Uzbekistan. Alhamdulillah sampai di tanah air, saya juga juga mendapat “job” di beberapa acara televisi,” tutur sang musisi “multi talenta” Ade Rudiana, membuka obrolan dengan BBCom.

Memang beberapa hari ini, Ade Rudiana dengan “Ide Percussion”  main di acara “live” setiap malam di Indosiar dalam acara “Keluarga Gunarso” yang diperkuat oleh beberapa Presenter Dangdut Academy seperti Soimah, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Okky Lukman, Nazar, Ivan Gunawan , Rina Nose dan beberapa artis lainnya. Acara ini tayang secara “live” dari Studio 6 Indosiar. Mulai dari pukul 20.00 s/d 24.00.

Masih di bulan Ramadhan ini, “Idea Percussion”, ada juga acara “live” di Trans TV mulai pukul 03.00 s/d  04.30. Menjadi “Home Band” Acara “Komedi Sahur” yang disiarkan secara langsung dari Studio 1 Trans TV. “Komedi Sahur” ini didukung oleh Gading martin, Gilang Dirga, Prilly Latuconsina, Ivan Gunawan serta beberapa artis lainnya.

“Alhamdulillah saya juga mendapat garapan musik, acara Tausyah di TVRI. Masih di acara bulan Ramadhan. Dan tayang pukul 14.30. Dan untungnya acaranya “Tapping” atau siaran tunda,” kata Ade Rudiana yang mengaku, sekarang ini selama bulan Ramadhan lebih banyak tinggal di Jakarta.

Secara musikalisasi “konsep musik” yang disajikan oleh “Idea Percusission” ini. Tetap mengusung “konsep kolaborasi”,  Musik Tradisi dan Musik Modern seperti Dangdut, Pop, Rock serta “genre” musik lainnya.

“Tetapi tetap dalam “meracik” musiknya, jelas ada ciri-ciri tersendiri hahaha…,” kata Ade Rudiana sambil tertawa.

“Idea Percussion” mulai mengibarkan bendera tahun 1991. Dan garapan musik untuk Program Televisi yang pernah digarap diantaranya “YKS” yang sempat melambungkan nama Caesar,  “Waktunya Kita Sahur”, “Sinden Gosip”, “Saur Itu Indah..!”, “Wayang Bandel” dan masih banyak yang lainnya. Ini semua Produksi Trans TV.

Kemudian “gawe” bareng RCTI dalam Program Acara  “Bincang Bintang”, “Sedep Malem”,  “Buka-Bukaan” dll.

Lalu kerjasama dengan AN-TV “Campur- Campur” (Program ini yang mempertemukan Idea dengan Soimah).

Sebagai seorang Pengajar di ISBI Bandung, tentu saja kewajiban pokok sebagai “Pengajar”, tidak bisa ditinggalkan.

“Sebagai Kepala Keluarga, tentu saja saya selalu menyempatkan pulang ke Bandung. Walaupun hanya untuk mengejar Sahur dan Buka Puasa bersama keluarga di rumah. Alhamdulilah keluarga mendukung  dan  memakluminya,” papar Ade Rudiana lewat alat komunikasi genggamnya. (Herry Kasep).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *