Hadapi Popnas 2017, Disorda Jabar Telah Persiapkan Atlet

30 Oktober 2016 / 18:53 WIB Dibaca sebanyak: 1081 kali Tulis komentar

img-20161029-wa0013BANDUNG BB.Com— Di empat multi event olahraga bergengsi, yaitu Popnas, Porwanas, PON, dan terakhir Peparnas, Provinsi Jawa Barat berhasil meraih juara umum. Raihan prestasi di bidang olahraga tingkat nasional Tahun 2016 ini, tidak terlepas dari dorongan dan peran serta elemen masyarakat olahraga di Jabar.

Sebagai leading sektor bidang keolahragaan, KONI dan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jabar, bersinergi untuk mencapai target utama Jabar ka Hiji.

“Alhamdulillah, hasilnya dapat terwujud secara baik,” kata Kepala Bidang Keolahragaan Disorda Jabar, Nandang Saptari, di sela-sela acara Pelaksanaan Desentralisasi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional (Popwilnas), kemarin.

Menurut Nandang, pada Popwilnas tahun 2016, Jabar tergabung di wilayah II nasional . Adapun peserta dari provinsi di wilayah II nasional terdiri atas 6 provinsi, yaitu  DKI Jakarta sebagai tuan rumah,  Jabar, Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Kelimantan Barat.

Dikatakan Nandang, cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan 8 cabor, yaitu bola basket putra/putri, bola voli putra/putri, bulu tangkis putra/putri, pencak silat putra/putri, sepak bola putra, sepak takraw putra, tenis meja putra/putri, dan tenis lapangan putra/putri.

Nandang menambahkan, pelaksanaan desentralisasi yang digelar pada 25-28 Oktober 2016 ini merupakan suatu rangkaian kegiatan persiapan kontingen Jabar.

“Desentralisasi ini juga sebagai tindak lanjut dari hasil proses seleksi yang sudah dilaksanakan pada 24-26 Agustus 2016. Setelah desentralisasi, dilanjut dengan kegiatan sentralisasi yang akan digelar pada 8-13 November 2016 bulan depan,” ujarnya.

Ditegaskan Nandang, mengingat jadwal kegiatan Popwilnas 2016 di DKI Jakarta akan berlangsung pada 13-19 November 2016, pihaknya telah berupaya untuk mempersiapkan para atlet pelajar semaksimal mungkin. Karena menurut Nandang, untuk bisa lolos ke Popnas XIV tahun 2017 yang dilaksanakan di Jawa Tengah, salah satu persyaratannya harus menjadi juara 1 atau juara 2 di masing masing cabor,dan 2 di nomor/kelas pertandingan cabor pencak silat.


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *