Grup Gamus DPRD Jabar Sukses Menghibur Hadirin di Gedung DPRD Jabar

24 Juni 2016 / 21:03 WIB Dibaca sebanyak: 516 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Sejumlah anggota dari berbagai fraksi di DPRD Jawa Barat membentuk grup musik shalawat dan orkes gambus. Grup yang diberinama Az Zahra ini berdiri atas inisiatif Didin Supriadin anggota DPRD dari Fraksi Demokrat dan Imas Noeraini (anggota DPRD) yang sama sama menyukai dunia seni.

Musik DPRD jabarGrup Az Zahra sangat merdu melantunkan nada-nada bernuansa Islami di acara Buka Bersama di Gedung DPRD Jabar, Rabu (22/6/2016). Di hadapan para hadirin, dan sejumlah yatim piatu, banyak tembang yang menyentuh qolbu terlantun di ruangan tak begitu besar ini.

Pengurus Az Zahra Didin Supriadin mengatakan bahwa latar belakang Imas Noeraini yang juga seorang qoriah sekaligus pernah juara qori tingkat nasional memudahkan dirinya membentuk grup tersebut.

 “Ini baru, sekitar delapan bulan. Awalnya benar-benar tidak sengaja, waktu itu saya dan Bu Imas diberi kesempatan umroh. Di sana kami ngobrol urusan seni dan kemudian tercetus untuk membentuk grup shalawat,” kata Didin.

Dikatakannya, rencana tersebut disambut baik Imas dan didukung sejumlah anggota DPRD Jabar lainnya, seperti Siti Aisyah (Fraksi Partai Golkar Amanah), Asyanti Rozana Thalib (Fraksi PDIP), Cucu Sugyati (Fraksi Partai Golkar Amanah) dan Gina Fadlia Swara (Fraksi Partai Gerindra).

“Mereka bahkan bergabung dengan Az Zahra. Leadernya tetap Bu Imas,” jelas dia. Lebih lanjut Didin mengungkapkan bahwa Az Zahra sudah membuat album dan pernah tampil di sejumlah acara, seperti tabligh Akbar yang digelar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Jabat di Pusdai tempo hari lalu. “Hari ini Az Zahra tampil di acara buka bersama DPRD Jabar,” tuturnya. Didin

Kegiatan para anggota Az Zahra ini tidak akan mengganggu kinerja mereka sebagai anggota DPRD Jabar. Terlebih Az Zahra ini hanya sarana positif untuk menyalurkan hobi dalam seni. “Prioritasnya jelas sebagai anggota dewan,” tegas Didin.


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *