Gita Cinta Dari SMA “GALIH dan RATNA” Kembali Hadir di Tiga Negara

2 Februari 2017 / 00:18 WIB Dibaca sebanyak: 436 kali Tulis komentar

JAKARTA BB.Com. TAHUN 1979 nama GALIH dan RATNA. Memang menjadi “buah bibir”.  Dua sosok nama yaitu GALIH (Rano Karno) dan RATNA (Yessy Gusman) adalah sosok aktor dan artis yang menjadi “idola” para remaja ketika itu saat bermain dalam satu “frame” di film Gita Cinta Dari SMA.

Film remaja  “fenomenal”  berjudul  “Gita Cinta Dari SMA” yang diadaptasi dari novel karya penulis “sohor” serba bisa yaitu Eddy D. Iskandar.

Memasuki tahun 2017. Sutradara muda Lucy Kuswandi, telah berhasil berkarya lagi lewat film “anyar” nya yang berjudul  GALIH dan RATNA adalah “spin-off” (diceritakan secara tersendiri asal usulnya) dari film klasik Gita Cinta Dari SMA,

“Film GALIH dan RATNA diadaptasi ke dunia remaja sekarang. Tapi tetap menjaga unsur klasiknya. Lebih banyak menghadirkan lagu-lagu “hits” dulu dan sekarang. Termasuk lagu tema  film Gita Cinta dan Galih dan Ratna (Guruh Sukarno Putra) yang diaransemen kembali oleh musisi-musisi muda,” papar Eddy D. Iskandar yang juga Pemimpin Redaksi di Koran Sunda GALURA “Pikiran Rakyat Grup” Bandung. Ketika bertemu BB.Com di kantornya, beberapa waktu yang lalu.

Film GALIH dan RATNA ini. Nuansanya berbeda dengan Galih dan Ratna melalui sosok Rano Karno dan Yessy Gusman yang sangat klasik.  Tapi film ini digarap dengan rancangan yang matang untuk mengahasilkan film yang mengesankan bagi siapapun.

“Saya hanya terlibat di awal untuk rancangan skenario dengan produser, sutradara dan penulis skenario. Selebihnya saya berada di belakang layar, biar film itu menjadi milik anak-anak muda remaja dan mereka yang dulu fanatik dengan film Gita Cinta Dari SMA,” tutur Eddy D. Iskandar yang lebih akrab dipanggil Kang Eddy ini, penuh dengan bijaksana. Kala karyanya, digarap oleh insan-insan perfilman muda Indonesia.

Film GALIH dan RATNA dibintangi oleh aktor pendatang baru Refal Hady berperan sebagai Galih dan aktris/penyanyi Sheryl Sheinafia sebagai Ratna. Serta didukung oleh Marissa Anita, Joko Anwar, Ayu Dyah Pasha, Hengky Tornado. Dan “special appearance” yaitu Rano Karno dan Yessy Gusman.

Film “GALIH dan RATNA” ini. Akan diputar secara serentak, 9 Maret 2017. Di tiga Negara Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Diperkirakan film GALIH dan RATNA ini, akan mampu menyedot banyak penonton. Kalangan para orang tua dan para orang tua yang sekarang ini memiliki anak remaja. (Herry Kasep).


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *