Fraksi Gerindra Minta Pemprov Jabar Segera Selesaikan Catatan BPK RI

15 Juni 2017 / 20:05 WIB Dibaca sebanyak: 111 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Barat, H.Ricky Kurniawan,LC mengapresiasi apa yang telah ditorehkan Pemerintah Provinsi Jabar atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2016 sehingga kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk kali ke enam.

Namun, menurut Ricky, memperoleh WTP berturut-turut selama 6 tahun bukanlah mudah, untuk itu, Fraksi Gerindara meminta pihak Pemprov Jabar dan Jajarannya, agar segera memperhatikan dan menyeselaikan semua catatan yang diberikan oleh pihak BKP RI.

Selain kita minta untuk segera diselesaikan semua catatan BPK RI, Fraksi Greindra juga mendukung dan mendorong penuh Pemprov Jabar dalam memenuhi semua kewajiban, agar kedepan kembali kembali memperoleh WTP dengan miim catatan, kata Ricky Kurniawan didampingi Daddy Rohanady saat ditemui BBCom dalam acara buka puasa di Kantor DPD Pratai Gerindra Jabar jalan Suci Bandung, Selasa (13/06).

Ricky juga mengatakan, bahwa Fraksi Gerindra belum mengkaji secara mendetail atas apa-apa yang menjadi catatan BPK RI atas LKPD 2016 Pemprov Jabar. Namun secara garis besarnya menyangkut soal Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan temuan terkait Kepatuhan terhadap Perundang-undangan.

Dalam SPI masih ditemukan saoal penatausahaan Barang Milik Daerah (BMD) karena Kartu Inventaris Barang (KIB) tidak lengkap dan adanya pemanfaatan tanah oleh pihak lain tanpa izin. Selain itu, adanya kurang salur dana BOS Pusat dikarenakan pengajuannya yang terlambat kepada Tim Manajemen BOS Pusat.

Terus soal Aset yang telah dibeli peruntukannya masih belum jelas, untuk apa dan digunakan oleh siapa, terutama asset/ fasilitas pasca penyelenggaran PON-Peparnas, ujarya.

Sementara itu Daddy Rohanady, menambahkan terkait adanya temuan BKP RI terkait sector infrastruktur, baik berupa kualitas pekerjaan maupun adanya kelebihan anggaran, tentunya akan kita kaji dan akan kita tindak lanjuti dengan mitra kerja Komisi IV.

Daddy yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Jabar ini mengatakan, pihaknya akan mengundang seluruh OPD mitra Komisi IV untuk menindak lanjuti hasil catatan BKP RI sector infrastruktur. Namun, berhubung sekarang seluruh anggota DPRD Jabar sedang menjalankan kegiatan Reses ke II, tentunya baru dapat kita agendakan setelah reses atau setelah lebaran idul fitri 2017 medatang.

Sekali lagi kami atas nama Fraksi Gerindra DPRD Jabar, sangat mengapresiasi atas diraihnya WTP dan mendukung penyelesaian semua catatan BPK RI, tandas Daddy. (red/sein).

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *