Forum Ormas dan LSM Kota Banjar “TINDAK TEGAS SEGALA BENTUK PELANGGARAN”

21 Oktober 2016 / 21:35 WIB Dibaca sebanyak: 701 kali Tulis komentar

ormas-dan-lsm-kota-banjarBANJAR BB.Com–Masa yang tergabung dalam Forum Ormas dan LSM Kota Banjar gelar aksi damai, Jumat (21/10/2016).Jam 13.00 Wib, adapun masa yang tergabung yakni Komunitas Banjar Bersatu, Ormas Geram, Ormas Gibas, Gabungan Setia Putra/GSP, LSM LAKRI, Komunitas BKM, LSM Warmansindo, Forum AKAR, LSM Serbu, LSM AMUK,  dengan massa di perkirakan kurang lebih 500 orang

Dalam menyampaikan aspirasinya dengan tema “TINDAK TEGAS SEGALA BENTUK PELANGGARAN”, para demonstran tersebut menyampaikan Orasi pada umumnya menggunakan kendaraan R4 sebanyak 30 Unit dan R2 sebanyak 60 Unit, dengan titik kumpul awal dari Jalan Dr. Didi Kartasasmita depan Terminal Banjar kemudian menuju Kantor Dishub Kota Banjar, Kantor Dinkes, dilanjutkan ke Kantor Tata Ruang dan Pemukiman (TarKim) dan terakhir menuju kantor Kantor DPRD Kota Banjar.

Pengamanan Pelaksanaan Unras Damai dari Forum Ormas dan LSM Kota Banjar di jaga ketat oleh Pihak Kepolisian Resor Banjar di bawah Pimpinan Kabag Ops Kompol Shohet dalam Pantauan Kapolres Banjar AKBP Novri Turangga.

Penyampaian Aspirasi dari Pihak aksi Demonstran diterima langsung oleh masing-masing Kepala Dinas. Aspirasi serta membuat berita acara penerimaan segala tuntutan yang akan disampaikan oleh perwakilan massa demonstran, tuntutan mereka selain terhadap keberadaan perijinan amdal serta ipal yang dikantongi oleh Rumah Sakit Swasta Mitra Idaman Banjar.

Ketua Gabungan Ormas dan LSM se-Kota Banjar, Asep Diana, menuturkan kepada awak media, bahwa kedatangan mereka ke Kantor Dishub, Kantor Dinkes, Dinas Ciptakarya dan Lingkungan Hidup, serta Gedung DPRD Kota Banjar, untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutannya serta keinginan warga sekitar yang menilai limbah mengganggu kesehatan.

Asep, berharap dan menuntut kepada semua pihak khususnya para pemangku kebijakan yang ada di Kota Banjar, untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini. “Jika semua tuntutan tidak ada keputusan maka pihaknya berencana akan menyuarakan aspirasi dan tuntutannya kembali pada hari, Selasa (25/10) nanti dengan massa yang lebih banyak lagi, dengan tujuan Gedung DPRD Kota Banjar dan Kantor Walikota Banjar”.  Pungkas Asep. Aksi Damai berakhir sampai jam 16.00 Wib berjalan aman tertib dan lancer. (dede)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *