Fortuner Kuasai Pasar SUV Jawa-Barat 43,1Persen

12 Agustus 2017 / 08:00 WIB Dibaca sebanyak: 137 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Menurut data Auto2000dari total market Mobil jenis Sport Utility Vehicle (high) wilayah Jawa-Barat tahun 2016 lalu, Toyota Fortuner meraih penjualan sebesar 3,152 unit. Dengan angka tersebut, Fortuner memimpin dikelasnya dengan pangsa pasar 43,1 persen.

Hingga Juni 2016, total market SUV (High) di Jabar 3.362, Fortuner terjual 1.602 unit atau 47,7 persen.

“Sejak diluncurkan 2015 lalu,Fortuner terjual 3.152, dengan begitu Toyota masih memimpin penjualan pangsa pasar SUV 43,1 persen. Hari ini kita kembali meluncurkan dua varian baru, All New Fortuner TRD dan all New VOXY. Untuk market tidak terlalu besar, kita targetkan

terjual 200-250 unit per bulan secara nasional. Jawa-Barat sendiri 10-15 persen atau 20-25 unit per bulan,” jelas Dicky zulkarnaen, Area GM Jabar dan Jateng PT Toyota Auto Motor (TAM) disela peluncurannya di Harris Hotel Festival Citylink Bandung Jumat malam (11/8).

Untuk all new Fortuner TRD sendiri dilakukan penambahan dan penyegaran seperti tampilan TRD Griile dan Lower Grill dengan garis hitam sehingga menimbulkan kesan gagah. Ada juga penambahan di sisi auto pilot, floating roof, allow wheel, outer rear view, leadership, powership dan beberapa item lainnya. Pihaknya mengaku, setiap meluncurkan suatu produk, selalu memanfaatkan survei. Fortuner masih menjadi varian tertinggi dikelasnya.

“Kendala, di semester ke satu, kondisi leasing. Ini juga berpengaruh dengan makro. Npl tergantung kondisi makro. Namun tidak semua leasing npl tinggi ya, hanya beberapa saja,” tegas Dicky seraya mengatakan total tipe untuk wilayah Jabar berkontribusi 17 persen.

Sementara Kepala Cabang Auto2000 Soekarno Hatta Wuryanto mengatakan, dari sisi harga, untuk All New Fortuner TRD di bandrol Rp 530 juta karena ada beberapa penambahan item atau fasilitas baru. Sedangkan VOXY Rp 450 jutaan. “Voxy sendiri mungkin banyak yang tidak menyangka, mobil mewah sporty berkelas ini dijual dibawah Rp 500 juta,” pungkas Wuryanto.

Selain Vios Agya dan Corolla Altis spesial edition, Toyota Fortuner TRD juga menghiasi even tahunan GIIAS 2017 di Ice SCBD Serpong Banten. (adun)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *