Endi Supendi: Mengabdikan Diri Untuk Kepentingan Masyarakat

10 Juni 2016 / 22:23 WIB Dibaca sebanyak: 817 kali Tulis komentar

CIAMIS BBCom– Pelayanan publik yang maksimal adalah salah satu prioritas Kepala Desa (Kades) Cikupa Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Endi Supendi dalam menjalankan roda pemerintahannya.

endi kades cikupaUntuk mewujudkan itu, salah satu yang diupayakan oleh Kades Endi adalah dengan memberikan pelayanan yang tidak mengenal waktu. Sampai larut malam kadang ia masih berada di kantor desa untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat ingin pelayanan yang bagus dan maksimal, ya kita harus memberikannya,” tutur Endi kepada BBCom (10/6/2016).

Tak hanya itu, jika ada masyarakat yang mempunyai masalah atau mengadukan dan melaporkan secara langsung ke rumahnya. Menurut Endi,  hal itu tidak menjadi masalah, karena membangun kepercayaan dari masyarakat itu penting. Oleh karenanya diperlukan totalitas dari seorang kepala desa.

“Ada masyarakat yang mengalami masalah keluarga, kesehatan dan lainnya datang ke rumah, kita layani dan kita bantu penyelesaiannya,” tambah pria yang mempunyai kharismatik  dan bersahaja patut di tiru oleh kades lain kepemimpinannya ini .

Dengan cara seperti itu, bagi Endi, permasalahan masyarakatnya dapat diatasi. Apalagi pemerintah desa merupakan tingkatan pemerintah yang paling bawah dan langsung berhubungan dengan masyarakat.

Endi mengatakan keinginannya memajukan desa Cikupa supaya bisa lebih sejajar dan lebih maju dari desa lain yang ada di Kab Ciamis.

Sebagai kades,Endi terus meningkatkan pelayanan dan membenahi jajarannya serta mendisiplinkan kinerja semua pegawai agar aparatur desa profesional dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing dan cepat tanggap dalam pelayanan.

Banyak sudah yang di benahi kades ini selain aparatur kepemerintahannya, Juga sukses dan banyak keberhasilanya misalnya dalam membenahi sarana dan prasarana infrastruktur di tiap dusun dusun yg ada di lingkungan desa cikupa. Sebagai kades, Endi mengedepankan kepemimpinannya sebagai pelayan masyarakat dan merangkul semua aspek kemasyarakatan yang ada di desa Cikupa itu sendiri. (agus budiman)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *