DPRD: Seluruh Jalur Arus Mudik di Jabar Siap Dilalui

15 Juni 2017 / 20:01 WIB Dibaca sebanyak: 108 kali Tulis komentar

BANDUNG  BBCom– Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengatakan, beberapa waktu lalu, DPRD Jabar yang dipimpin langsung Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari didampingi Komisi IV DPRD telah melakukan peninjauan beberapa ruas jalan yang akan diperguanakan sebagai jalur arus mudik.

Peninjauan lapangan ini sangat penting, dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan keselamatan bagi seluruh pemudik yang akan merayakan lebaran di kampong halaman masing-masing bersama sanak keluarga, ujar Daddy Rohanady kepada BBCom saat ditemui di kantor DPP Partai Gerindra Jabar, disela acara bukber, Selasa (13/06).

Dikatakan, berdasarkan hasil pemantauan kami, seluruh ruas jalan Provinsi yang tersebar di 27 Kab/kota se Jabar dalam kondisi mantap dan layak untuk dilalui. Walaupun sebagian masih dalam perbaikan. Namun, kita sudah minta kepiahk Dinas BMPR dan Dishub Jabar untuk menggenjot pekerjaan, agar pada H-7 Lebaran seluruh ruas jalan benar-benar sudah siap dilalui, ujarnya

Kami, DPRD Jabar enghimbau kepada seluruh pemudik baik yang menggunakan kendaraan umum, pribadi maupun kendaraan motor, untuk tetap waspada dan berhati-hati di jalan, utamakan keselamatan, karena keluarga di kampong menanti kedatangan anda dalam keadaan selamat dan aman, himbaunya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) mengatakan, dua pekan menjelang arus mudik Lebaran 2017, seluruh ruas jalan provinsi yang menjadi jalur arus mudik di wilayah Jabar, termasuk jalan alternative dipastikan sudah siap.

Menurut Damiz kesiapan jalur mudik tersebut, menyangkut tentang kemantapan jalan, rambu-rambu lalu lintas, markah jalan, termasuk penambahan Jaringan Penerangan Umum (PJU) / Lampu di sepanjang jalur mudik.

Hal ini katakana Wagub Demiz didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufiq kepada wartawan usai menghadari penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2016 Jabar di gedung DPRD Jabar, Senin (12/06).

Demiz juga mengatakan dengan telah siapnya jalur mudik terutama di jalan Provinsi, tentunya kita harapkan seluruh pemudik baik yang menggunakan kendaraan umum maupun pribadi termasuk juga yang menggunakan ranmor dua melakukan perjalan dengan aman dan nyaman. Sehingga selamat sampai dikampung halaman, ujarnya.

Kadishub Jabar Dedi Taufiq menambahkan, bahwa Pemprov Jabar telah berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dan TNI termasuk ormas dalam mendukung kelancaran dan keselamatan para pemudik.

Dishub Jabar juga telah melakukan ceck poit/ pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan umum/ Bis dan elef, mulai dari kondisi fisik kendaraan sampai surat-surat, termasuk fasilitas pendukung perjalanan lainnya.

Selain itu, Dishub Jabar juga telah berkoordinasi dengan beberapa perusahaan dan institusi terkait, untuk membangun dan menyiapkan beberapa tempat peristirahatan sejenak / res-area bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, ujarnya.

Untuk itu, Dishub Jabar menghimbau kepada para pemudik, terutama pengendara, harap berhati-hati dalam menjalankan kendaraannya, dan bagi pemudik dengan kendaraan motor hendaknya jangan sendiri-sendiri sebaiknya berelompok. Hal ini penting, agar bila ada kendala maupun ada persalahan dapat diatasi, himbaunya. (red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *