DPRD Jabar : Pergantian Kepala BI Diharapkan Dapat Menunjang Stabilitas Perekonomian Jabar

22 Mei 2017 / 20:43 WIB Dibaca sebanyak: 125 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom– Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPW) Jawa Barat melakukan serah terima jabatan (Sertijab) pada hari Senin (22/5/2017). Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat dari Juda Agung kepada Wiwiek Sisto Widayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan. Sedangkan, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Juda Agung, kini menjabat sebagai Executive Director International Monetary Fund (IMF).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM mengatakan, siapapun pejabat yang diamanatkan menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat diharapkan selalu menjaga dan melanjutkan komunikasi serta koordinasi dengan Pemerintah Daerah. Hal itu agar berdampak pada keberhasilan stabilitas harga dan keberhasilan kebijakan ekonomi khususnya bagi masyarakat Jabar.

“Selama ini BI selalu bersama-sama dengan pemerintahan daerah, karena itu harus tetap selalu menjaga dan melanjutkan hubungan yang sudah sangat baik ini. Sebab, hal ini berdampak pada stabilitas harga di Jabar,” ujar Ineu.

Sementara itu, dari Siaran Pers yang diterima Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Prov Jabar menyebutkan, Wiwiek Sisto Widayat telah dilantik oleh Gubernur BI, Agus Martowardojo pada 17 April 2017 lalu. Sedangkan Juda Agung ditugaskan sebagai Direktur Eksekutif di International Monetary Fund (IMF) terhitung sejak 1 Mei 2017. Kegiatan Sertijab di Bale Pasundan dihadiri langsung oleh Deputi Gubernur BI, Erwin Riyanto. Selain itu turut menghadiri ketua Forum Pengendali Inflasi (FKPI), Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari 27 kabupaten kota.

Kegiatan Sertijab merupakan kegiatan lazim dan rutin dailakukan sebagai proses untuk meningkatkan  efektivitas organisasi. Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Bank Indonesia agar mampu berkarya lebih baik lagi dalam memajukan Satuan Kerja yang dipimpin BI sebagai institusi dan merupakan bagian dari program transformasi Bank Indonesia dalam penguatan kepemimpinan dalam memberikan kontribusi pada pencapaian perekonomian Jabar yang lebih baik.(***)

 

 

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *