DPRD Ciamis Akan Koordinasikan ke BBWS Citanduy Soal Pendangkalan Irigasi

6 Desember 2017 / 16:49 WIB Dibaca sebanyak: 162 kali Tulis komentar

CIAMIS BBCom-Ketua DPRD Kab Ciamis Nanang Permana SH, reses
di Balai Desa Sukamulya, Kecamatan Purwadadi Ciamis (6/12), turut hadir Sekmat Purwadadi Yayan, Kades Sukamulya Tajul Arifin, Babinsa Sukamulya Serka Slamet Waluyo, Kapos Pol Purwadadi, Perangkat Desa Sukamulya, Ketua BPD, Ketua LPM, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Alim Ulama dan Warga Masyarakat.

Menurut Sekmat Purwadadi Yayan, masyarakat Purwadadi sudah lama mengeluhkan tentang bencana banjir yang diakibatkan bukan karena faktor alam, sebab jika hujan deras sungai tidak dapat menampung debit air sehingga sungai Apur dan sungai Ciseel, menguap mengalir sampai ke persawahan dan pemukiman warga.

Terkait dengan persoalan tersebut, pihak pemerintah Kecamatan Purwadadi dan Kecamatan Lakbok sudah melaksanakan koordinasi/pertemuan dengan BBWS Citanduy yang saat itu di fasilitasi langsung oleh Bupati Ciamis bertempat di Aula Dusun Kertajaya, Kecamatan Lakbok Ciamis.

Untuk itu kami mohon kepada Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana SH agar meninjau serta menyampaikan hal ini ke dinas terkait supaya cepat di realisasikan supaya warga, bertani dengan tenang.

Sementara Kades Sukamulya Tajul Arifin menyampaikan, warga Sukamulya merupakan daerah mayoritas warganya dengan mata pencaharian sebagai petani, sehingga semua sangat tergantung dari hasil pertaniannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana SH, menyikapi apa yang telah disampai warga, menurutnya, kedatangannnya dalam masa reses ini merupakan wujud kepedulian dari anggota Dewan di wilayahnya, terkait dengan apa yang di keluhkan oleh warga Desa Sukamulya ini insyaallah akan saya koordinasikan ke pihak BBWS terkait dengan pendangkalan irigasi yang mengakibatkan banjir tahunan.

Dikatakannya, untuk insfrastruktur jalan akan di monitor terus jalan yang ada di wilayah Dusun Sukamulya sehingga semua bisa tercapai. Enam bulan kedepan kita akan melaksanakan Pemilukada dan Pilpres, sehingga kita harus bisa jaga keharmonisan, kondusifitas, ketertiban dan keamanan di wilayahnya. (Agus budiman)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *