Doel Sumbang,”Jangan Hakimi Hatiku”

8 September 2016 / 14:46 WIB Dibaca sebanyak: 907 kali Tulis komentar

img-20160908-wa0_editBANDUNG BB.Com– NAMA Doel Sumbang, memang, sudah terbilang lama absen dari kancah rekaman Pop Indonesia. Artis kondang asal kota Bandung, Doel Sumbang, tepat pada 8 September 2016 ini. Telah meluncurkan single bertajuk lagu “Jangan Hakimi Hatiku”.

Sungguh ini sebuah “surprise”…! Dan tak kurang “surprise”-nya, lagu dengan melodi yang “romantis” ini, bukan karya cipta Doel Sumbang. Tapi karya cipta Dose Hudaya, pencipta lagu senior dari Bandung yang sedang berjaya lewat karya-karyanya yang dibawakan oleh band Repvblik dan Hijau Daun.

Sepanjang perjalanan karirnya yang sudah lebih dari 30 tahun. Dan inilah kali pertama Doel Sumbang, menyanyikan lagu karya pencipta orang lain. Selama ini, paling jauh, menyanyikan lagu karya bersama. Notasi dari Doel dan lirik dari orang lain.

“Lagu “Jangan Hakimi Hatiku”, sangat Doel Sumbang. Disitu ada nuansa “Arti Kehidupan”. Lagu “Jangan Hakimi Hatiku”, oleh Pak Dose Hudaya memang dibuat khusus untuk saya. Segala sesuatunya disesuaikan dengan karakter vokal, warna vokal, dan “style” bernyanyi saya,” papar Doel. “Arti Kehidupan” adalah “hits” karya Doel yang dirilis tahun 1988, dan sampai sekarang, gaung lagu ini, masih tetap bergaung.

Diaransir oleh Gan Gan (Sahara Band), dipermanis oleh permainan keyboard Yon Chapman (Dygta Band). Lagu “Jangan Hakimi Hatiku”, mengusung tema perbuatan selingkuh yang tidak disertai rasa cinta. Menjalin asmara tanpa membawa hati.

“Entah Kenapa Aku Bisa Selingkuh/Bermain Api Meski Tanpa Hati……/ Salahkan Sepuas Kau Mau/Tapi Kumohon Jangan Hakimi Hatiku…”

Itulah sebagian runtuyan lirik lagu “Jangan Hakimi Hatiku”. Sebuah permohonan agar yang dihakimi adalah perilakunya, bukan hatinya.

Menurut Dose Hudaya, yang selain pencipta lagunya juga produsernya, dengan label DHP (DH Production). Lagu “Jangan Hakimi Hatiku”, terinspirasi dari kisah nyata seorang lelaki yang dikenalnya dengan baik. “Saya optimis, lagu ini akan mendapat atensi publik secara umum.

Dan atensi “fans” Doel Sumbang secara khusus,” ujar Dose ketika ditemui di studio rekaman DHP, Cilengkrang I, Bandung.

Beberapa musisi dan pengamat musik di Bandung meyakini, lagu “Jangan Hakimi Hatiku” bisa menjadi “pengobat” rindu “fans” Doel Sumbang yang tentu saja, merindukan kehadiran kembali “sang idola” di kancah Pop Indonesia.*** (Kasep/YW).


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *