Disorda Jabar Gelar Kegiatan Seleksi PPAN

27 April 2017 / 14:14 WIB Dibaca sebanyak: 211 kali Tulis komentar

BANDUNG BBCom-Pertukaran Pemuda Antar Negara (PAPAN) salah satu banyak program yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga( Kemenpora) Republik Indonesia.

Masing-masing Disorda memiliki PCMI atau Purwacaraka Muda Indonesia yang menangani program PPAN tiap tahunnya.

Dinas olahraga dan pemuda Provinsi Jawa Barat, Disorda, menggelar kegiatan seleksi PPAN,seleksi di gelar selama tiga hari 23/26 April 2017 di Hotel Endah Parahyangan di ikuti 54 orang peserta dari beberapa Kab,Kota di Jabar.

Kepala Seksi Kepeloporan Pemuda Disorda Jabar, Ir. Ade Rohmadya, seleksi PPAN bertujuan untuk mendapatkan calon peserta wakil Jawa Barat. Terutama bagi peserta yang memiliki wawasan, kecerdasan, keterampilan dan kemampuan dalam membangun dan menciptakan jaringan informasi komunikasi juga bisnis. Serta mampu meningkatkan rasa saling pengertian antara sesama,kata Ade.

Tambahnya,kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menyeleksi para calon peserta Kapal Pemuda Nusantara (KPN) yang nantinya akan menjadi wakil Jabar pada penyelenggaraan event Saul Sabang 2017.

Selain itu, kata Ade, dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada pemuda. ” Terkait dengan bagaimana peran pemuda bagaimana menjaga kedaulatan bangsa Indonesia,” jelasnya.(Apem)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *