Dewan Apresiasi Progres Pembangunan RS AL IHsan

13 Agustus 2016 / 20:44 WIB Dibaca sebanyak: 960 kali Tulis komentar

BANDUNG BB.Com– Kunjungan Komisi V DPRD Jabar dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan RS AL Ihsan di Kabupate

rsud al ihsanDPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi perkembangan pembangunan RS Al Ihsan Kabupaten Bandung pada tahun ini. Infrastruktur bangunan saat ini sudah 80 persen dari yang ditargetkan penyelesaiannya pada 2018 mendatang. Tahapan demi tahapan pembangunan.

Anggota Komisi V DPRD Jabar, dr. Ikhwan Fauzy mengatakan, tahapan pembangunan dari anggaran 2015 menunjukan hasil yang cukup signifikan. Dililhat dari terget perencanaan, pengoperasian secara keseluruhan pada 2018 mendatang akan segera terealisasi. Beberapa bangunan diantaranya tinggal menunggu peralatan kesehatan dan pembayaran.

“Progresnya sangat positif dibandingkan beberapa waktu lalu yang masih belum tampak secara fisik lantaran adanya kendala, melihat dari site plan dan fisiknya sudah mulai kelihatan,” ujar Ikhwan di RS Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (10/8/2016).

Hal serupa diungkapkan anggota Komisi V lainnya, KH. Chumaedi. Menurut dia, perkembanganya tampak jelas dari realisasi anggaran tahun sebelumnya. Selain bertujuan untuk menjadikan fasilitas kesehatan yang layak bagi masyarakat, juga dijadikan sebagai rumah sakit rujukan pun tidak akan mengecewakan masyarakat. Terlebih ditunjang dengan pelayanan optimal yang diberikan pihak RS.

“Setidaknya ini menjadi catatan positif bagi Jawa Barat khususnya diwilayah Kabupaten Bandung dengan adanya RS yang memadai setelah kami habis masa menjabat sebagai anggota dewan,” ucap Chumaedi.

Sementara itu, Direktur Utama RS. Al Ihsan, dr. Komar Hanafi mengatakan, pihaknya ingin pembangunan RS. Al Ihsan bisa dilselesaikan pada 2018 mendatang. Diharapkan tepat waktu tanpa da kendala apapun selama menjalani proses pembangunan beberapa tahun kedepan. Sehingga masyarakat dapat sepenuhnya mendapatkan fasilitas kesehatan secara optimal.

“Eksisting yang ada tentunya kami berharap dapat sesuai dengan target pembangunan pada 2018 nanti,” tandasnya. (dp)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *