Desta Akan Tampil di Seminar Nasional Radio Bersama Penyanyi Arif Afsyah.

30 Agustus 2016 / 10:29 WIB Dibaca sebanyak: 557 kali Tulis komentar

UntitledPADANG BBCom– Desta, komedian Indonesia yang pernah menjadi drummer grup musik Club Eighties akan tampil sebagai pembicara di Seminar Nasional Radio. Acara akan digelar di GOR Universitas Negeri Padang (UNP), pada hari Minggu, 25 September 2016, mulai jam 08.00 WIB. Seminar yang terbuka untuk umum ini mengangkat tema ‘From Radio To Be A Superstar.

“Menjadi Penyiar juga merupakan salah satu cara untuk melatih percaya diri dan menumbuhkan keberanian untuk tampil di hadapan orang ramai. Dan sudah banyak Superstar terlahir yang bermula dengan menjadi seorang Penyiar,” kata Citra Wahyuni, Public Relations pada acara ini, ketika kami wawancarai lewat akun sosial medianya, (29/8/2016)

Seminar Nasional Radio ini adalah salah satu program kerja tahunan dari Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK) UNP, dengan tujuan untuk memberi wadah kepada masyarakat agar dapat belajar berkomunikasi dan menjadi Penyiar.

Arif Afsyah, artis Penyanyi yang lagunya dipasarkan oleh IslamicTunes, Malaysia, akan jadi bintang tamu pada acara ini. Saat ini Arif Afsyah adalah Mahasiswa Jurusan Matematika di UNP.

“Insya Allah, Arif akan tampil membawakan dua lagu, yaitu lagu ‘Seperti Pertama’ yang Arif tulis sendiri dan belum pernah Arif nyanyikan saat perform. Lagunya cukup nge-beat dan cocok untuk mendampingi lagu yang satunya lagi, ‘Dari Hati’, lagu yang pernah dipopulerkan oleh Club Eighties, grup musik yang drummernya saat itu adalah Desta,” kata Arif Afsyah, Penyanyi binaan Diatunes Artist Management.

Desta sengaja diundang tampil oleh Panitia, karena Desta adalah sosok yang sudah membuktikan bahwa dengan menjadi Penyiar, juga bisa sebagai proses awal seseorang untuk menjadi Superstar.

“Dengan penyelenggaraan Seminar Nasional Radio ini nanti, semoga bisa makin mengenalkan Radio Sigma UKKPK UNP 106,4 FM Padang pada masyarakat luas, dan ilmu yang akan diberikan Desta juga bisa kami terapkan di Radio Sigma 106,4 FM Padang. Dan semoga manfaat yang sama juga dapat diserap dan diterapkan oleh para peserta seminar ini nantinya,” tambah Citra Wahyuni, yang juga adalah DPH – PENG di UKKPK UNP pada periode ini.

Citra Wahyuni juga beralasan untuk menampilkan Arif Afsyah pada seminar ini, karena selain vokal Arif Afsyah bagus dan produktif menulis lagu, Arif Afsyah juga berproses dari radio. Dengan rutinnya Arif Afsyah tampil menyanyi secara On Air di radio-radio yang ada di Sumatera Barat, akhirnya lagu Arif Afsyah pun dipasarkan oleh IslamicTunes, Malaysia, platform pemasaran lagu secara dunia.

“Radio adalah teknologi yang tak punah digerus teknologi. Selain menjadi Penyiar, radio juga bisa menjadi media yang efektif untuk mengenalkan karya-karya kita pada publik. #AyoDengarRadio ,” tambah Arif Afsyah yang juga tengah mempersiapkan dirinya untuk tampil bareng Afgan pada bulan Desember 2016 mendatang. (*)


Foto: Brosur ‘Seminar Nasional Radio’, program kerja dari UKKPK UNP. (Dok. Diatunes Artist Management)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *