Desa Pedamaran 1 Bentuk KKM dan Satlak Pamsimas III

19 September 2017 / 17:34 WIB Dibaca sebanyak: 411 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom-Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Pemerintah Desa Pedamaran 1 Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab/OKI) bersama dengan fasilitator pemberdayaan pamsimas III melaksanakan pembentukan Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) dan Satuan Pelaksana program Penyediaan Air minum serta sanitasi berbasis masyarakat III (Pamsimas III) tahun 2017. Mèlalui pasilitator desa program tersebut dapat telaksana dengan mengadakan berbagai pelatihan administrasi keuangan dalam membentuk laporan pertanggung jawaban.

Menurut Triana, adanya pelatihan tersebut, diharapkan pembuatan laporan program ini jangan sampai ada kesalahan sebab program Pamsimas, harus di pertanggung jawabkan, baik dalam pengelohan penguna air,

“Kita harus banyak sosialisasi dengan masyarakat agar mereka memahami bagai mana manfaat air bersih. kalau bisa mayarakat di beri pandangan bagaimana 10 tahun lalu dan 10 tahun yang akan datang tentang penting nya air bersih” ujar Triana

Menurut Satuan Pelaksana Fuadi, pihaknya sangat berterimakasih diberikannya pelatihan ini, sehingga masyarakat dapat membuat laporan yang baik dan terarah.

“Kami akan berusaha melakukan sesuai dengan program, dan arahan serta pentujuk yang di berikan pasilitator”. Ungkapnya mengakhiri. (pani games)

 

 

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *