Demiz Terima Penghargaan Atlet Muda Tingkat Nasional dan Internasional.

2 November 2017 / 07:59 WIB Dibaca sebanyak: 97 kali Tulis komentar

JAKARTA BBCom-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz), menerima apresiasi Pembinaan Atlet Muda Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional. Penghargaan ini diterima Demiz mewakili Gubernur Jabar dan sebagai representasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam dalam ajang Metamorfosa iNews Indonesia Awards 2017 yang dihelat di Jakarta Concert Hall iNews Center Lt. 14, Jl. KH. Wahid Hasyim Kav. 28, Jakarta, pada Selasa malam (31/10).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dinilai telah melakukan pembinaan optimal dalam bidang olahraga, sehingga bisa melahirkan atlet-atlet muda yang bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Terlebih saat gelaran PON XIX Tahun 2016 dimana Jawa Barat menjadi tuan rumah dan berhasil meraih gelar Juara Umum.

“Penghargaan ini kita dedikasikan untuk seluruh atlet-atlet Jawa Barat. Yang telah dengan luar biasa tahun 2016 menjadi juara PON 19 dengan prestasi 217 medali emas yang belum pernah diraih kontingen manapun selama penyelenggaraan PON ada.

Memecahkan rekor PON sebanyak 209 rekor, 26 rekor Asia, dan lima rekor dunia,” kata Demiz saat menerima penggargaan tersebut.

“Terakhir dalam Sea Games, kontingen Indonesia yang meraih 35 medali emas, sebelas di antaranya diraih oleh atlet asal Jawa Barat. Saya bangga pada kalian. Satu harapan saya, Persib kembali bangkit di akhir kompetisi. Persib nu aing!” tambahnya.

Penghargaan tersebut akan memberikan motivasi lebih bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melakukan pembinaan agar bisa meningkatkan prestasi olahraganya. Tak hanya itu, pembinaan tersebut juga tak lepas dari dukungan fasilitas atau sarana olahraga memadai di Jawa Barat. Jawa Barat mempunyai fasilitas olahraga lengkap dan bertaraf internasional, seperti lima stadion berstandar internasional, kawasan olahraga terintegrasi di Arcamanik, Bandung, serta berbagai infrastruktur olahraga lainnya yang tersebar hampir di seluruh daerah di Jawa Barat.

Demiz menambahkan, pihaknya akan terus bersinergi dengan para pemangku kepentingan olahraga dalam negeri seperti KONI. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencetak lebih banyak lagi para atlet muda yang bisa berlaga dan berprestasi hingga tingkat dunia.

“Saya kira berbagai rangkaian event olahraga akan terus diselenggarakan di Jawa Barat, berbagai cabang olahraga. Makanya kerjasama dengan Koni juga sangat intens ya. Kita juga memberikan berbagai kemudahan fasilitas kepada Koni untuk bisa mencetak atlet-atletnya agar bisa berprestasi dalam setiap kesempatan event-event olahraga baik nasional maupun event internasional,” pungkasnya.

Metamorfosa iNews Indonesia Award 2017 adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada lembaga pemerintah dan nonpemerintah yang telah memberikan kontribusi positif untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Pemprov Jabar dinilai berhasil dan telah menjadi inspirasi bagi kemajuan olah raga Indonesia.

Dalam periode 2012-2017 Pemprov Jabar telah mengalokasikan 4,7 triliun untuk pembangunan sarana olah raga dan 1,7 triliun untuk kegiatan keolahragaan, ini menjadi anggaran terbesar dalam sejarah Jawa Barat. Hasilnya, kini telah hadir 17 venue baru, hadirnya 47 venue lama yang direnovasi dan bantuan sarana olah raga ke berbagai instansi, diantaranya TNI dan Perguruan Tinggi di Jawa Barat. Lebih dari itu, kemajuan olah raga di Jabar selalu dibarengi semangat catur sukses : sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi, sukses prestasi dan sukses administrasi. (hms/red)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *