Demiz Minta PNS Tidak Terlibat Dalam Politik Praktis

13 Agustus 2017 / 09:09 WIB Dibaca sebanyak: 170 kali Tulis komentar

JABAR BBCom-Menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Jawa Barat pada 2018. Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Propinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk senantiasa memegang teguh dan menjaga netralitas dan martabat sebagai PNS.

“Siapapun calonnya jangan sekali-kali PNS terlibat dalam politik praktis atau kalau mungkin diharamkan,”tegasnya kepada wartawan di gedung Sate Bandung, Jumat (11/8/2017)

Oleh sebab itu, PNS harus kuat dan jangan terpecah belah, dan jangan termobilisasi oleh kekuatan politik manapun apalagi sampai menghalalkan segala cara demi kepentingan politik. Pasalnya, per-Undang Undangan sebagai hukum positif sudah mengatur untuk mencegah adanya politisasi, birokrasi dan politik balas budi.

“Mari kita bangun kebersamaan dan kepedulian untuk saling mengingatkan. Jika ada sesama kita (PNS) yang condong ke kiri atau ke kanan kita ingatkan agar kembali luruh,”tuturnya

Selain itu, Wagub Jabar menghimbau dalam pilkada nanti untuk menghadirkan paradigma Pilkada yang sehat yaitu pesta demokrasi yang bebas dari intervensi politik terhadap birokrasi.

“Pilkada yang demokratis, jujur, adil, bersih dan bermartabat sehingga mampu menghadirkan pemimpin yang amanah dan diridhoi Alloh SWT,”ujarnya

Lebih jauh Demiz mengungkapkan siapa pun nanti yang terpilih menjadi gubernur Jawa Barat harus mampu mempertanggung jawabkan jabatannya dan melaksanakan tugas yang diembannya dengan sebaik mungkin

“Tidak lupa saya mengingatkan bahwa jabatan yang kita emban juga harus dapat dipertanggungjawabkan. Tidak hanya dihadapan sesama manusia tapi juga dihadapan Alloh SWT,”tuturnya.

Menurutnya, hanya dengan kejujuran,amanah, ikhlas dan Qonaah, jabatan apapun yang diemban akan menghadirkan kemulyaan.

“Insya Alloh jabatan apapun yang diletakan di pundak kita akan dapat menghadirkan kemuliaan serta dapat memperberat timbangan amal shaleh kita dihadapan Alloh SWT,”pungkasnya. (hms/red)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *