Dana Desa Untuk Menunjang Perekonomian Masyarakat

18 Desember 2017 / 16:10 WIB Dibaca sebanyak: 205 kali Tulis komentar

Pangandaran BBCom-Permendes nomor 21 tahun 2015 tentang pedoman prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2017, prioritas penggunaan DD di bidang Pembangunan yakni pembangunan pengembangan dan pemeliharaan infastruktur serta prasarana fisik, pemeliharaan sarana/prasarana kesehatan/pendidikan masyarakat.

Sesuai dengan petunjuk tersebut DD didesa Cinta karya kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran dialokasikan untuk peningkatan jalan poros desa dan jalan lingkungan serta pemberdayaan dibidang kesehatan maupun pendidikan. Hal itu dikatakan Suli kepala desa Ciptakarya kepada awak media, dikantornya (18/12).

Menurutnya, DD yang diterima dari pusat untuk pembangunan desa agar tercipta desa yang lebih baik, maju, terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Sedangkan dana desa lainnya, untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, infrastruktur, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Alhamdulilah pembangunan berjalan sukses, karena di dukung penuh oleh masyarakat, seperti untuk pengerjaan jalan rabat beton, dikerjakan secara swadaya dan mereka membantu atas kesadaran sendiri” ujar Suli. (Budi)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *