Dam Sungai Cikaso Kabupaten Ciamis Longsor

5 Oktober 2017 / 13:46 WIB Dibaca sebanyak: 281 kali Tulis komentar

CIAMIS BBCom-Akibat derasnya air sungai yang datang dari hulu, dam sungai Cikaso mengalami longsor Pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017 pukul 09 Wib, dari hasil pantauan BBCom di lapangan longsornya sayap jembatan tersebut akibat dari gerusan air sungai.

Menurut Sakino Ketua Karang Taruna desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, ketika di temui tim BBCom, bencana longsor dan ambruknya sayap dam sangat membahayakan dua warga desa Tanjungsari dan desa Cikaso.

“Hujan tidak berhenti dari kemaren hingga sekarang dan mengakibatkan air sungai cikaso dari hulunya meluap, warga kedua desa merasa was was dan cemas akibat kejadian ini, sebab sekarang air terus menggerus tebing sungai” ujar Sukino

kades Tanjungsari Usmana ketika ditemui di lokasi menyampaikan, dam sungai tersebut memang sudah tua, dibangun sekitar tahun 1961 dan direhab tahun 1973, kemudian direhab kembali pada tahun 1976. Sementara pada tahun 2016 sayap jembatan yang sekarang mengalami longsor sedang ada perbaikan dari pemerintah Kab Ciamis.

Usmana berharap kepada dinas terkait baik dari Kab Ciamis maupun dari pihak Propinsi untuk segera turun tangan melihat ke lokasi.

“Saya sangat mencemaskan warga apabila bencana ini tidak segera di tanggulangi dengan cepat” pungkas Usmana (agus budiman)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *