Bupati OKI Senam Massal Bersama Warga Jejawi

6 Maret 2017 / 19:07 WIB Dibaca sebanyak: 280 kali Tulis komentar

JEJAWI BB.Com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI Hj Lindasari SE, senam sehat bersama masyarakat Kecamatan Jejawi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Jejawi, Jumat (3/3).

Hadir pada kegiatan senam tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda), H Husin dan beberapa kepala dinas serta berbagai lapisan masyarakat serta perwakilan dari Kasdim Kabupaten OKI. Tak hanya senam bersama, H Iskandar SE juga membagikan doorprice pasca senam bersama, dengan hadiah utama satu buah kulkas dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Meski cuaca pada saat senam agak sedikit mendung, namun hal tersebut tak membuat semangat H Iskandar SE untuk senam bersama masyarakat dan para siswa ikut mendung. Dirinya terlihat sangat bersemangat melakukan gerakan senam diantara ratusan siswa lainnya.

Usai senam, H Iskandar SE mengungkapkan rasa senangnya bisa berkumpul dan berolahraga bersama masyarakat dan siswa yang hadir pada kesempatan tersebut. “Sebelumnya saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya kepada para masyarakat yang karena kesibukan acara kedinasan jarang berkesempatan langsung bertatap muka dengan masyarakat dan anak-anakku sekalian. Namun, meskipun jarang langsung bertatap muka, akan selalu ada yang lain sebagai penyambung atau¬† yang mewakili dari kami,” ucapnya.

H Iskandar SE berharap upaya untuk merajut kebersamaan seperti yang dilakukan saat itu dapat menjadi wujud kebersamaan, persaudaraan. “Kekeluargaan ini tidak boleh dihentikan. Oleh karena itu kita mengharapkan rasa kekeluargaan ini akan tetap dijaga oleh Allah SWT,” harapnya.

Dengan gaya berbicara khasnya, H Iskandar SE di ujung sambutannya tak lupa berpesan kepada para siswa untuk dapat menggunakan waktu sebaik mungkin sehingga dapat menjadi siswa yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan ilmu pendidikan.

“Gunakan waktu kalian untuk belajar supaya menjadi siswa-siswi yang paham sab bijak. Apalagi saat ini yang kita hadapi adalah persaingan global, jangan sampai kita kalah di negeri kita sendiri. Kita harus mampu bersaing dengan orang-orang asing yang datang dari luar (WNA, red) sana,” paparnya.

H Iskandar juga menegaskan agar para siswa tak lagi hanya menghabiskan waktu untuk bermain game atau bermain di warung internet (warnet). “Jangan habiskan waktu hanya di warnet. Dan jangan sampai anak-anak terjerumus kepada hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai anak-anak tergelincir kenjueang narkoba, jurang pergaulan bebas,” tegasnya.

Karena, lanjut H Iskandar kalianlah pemuda harapan orang tua, harapan masyarakat, harapan Kabupaten OKI dan bangsa Indonesia. Jauhi hal-hal yang merugikan sehingga dapat tercapai apa yang dicita-citakan dan diinginkan oleh orangtua. (pani)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *