Bupati Iskandar sebar Enam Ekor Sapi Kurban ke Desa-Desa

1 September 2017 / 11:39 WIB Dibaca sebanyak: 187 kali Tulis komentar

KAYUAGUNG BBCom-Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE berkurban enam ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Sapi Kurban Bupati ini disebar ke desa-desa dalam enam kecamatan antara lain, Pedamaran Timur, Pangkalanlampam, Sirah Pulau Padang, Tanjung Lubuk, Lempuing dan Mesuji Makmur.
“Pak Bupati kurban enam seekor sapi. Sapi-sapi tersebut sudah kita kirim ke enam kecamatan” kata Kepala Bagian Kesra Setda OKI, H. Reswandi di Kayuagung, Kamis, (31/08).

Hewan kurban itu, kata Reswandi, penyembelihannya tidak hanya di Kayuagung, tetapi dikirim juga ke daerah-daerah terpencil di OKI yang dinilai membutuhkan daging untuk dikonsumsi.

“Di kota juga sama butuh daging untuk kebutuhan gizi, tapi di desa-desa terpencil lebih membutuhkan untuk mengonsumsi makanan bergizi,” kata dia.

Sapi-sapi tersebut menurut Reswandi dibeli Bupati dari peternakan warga di Kecamatan Mesuji Raya yang merupakan sentra ternak di Kabupaten OKI.

“Diberi dari peternakan warga, rata-rata beratnya 80 Kg, tentunya sudah masuk kriteria dan syarat kurban” Ungkap Reswandi. (hms/pani games)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *