Berinovasi Mewujudkan Masa Depan Lebih Layak

27 Mei 2016 / 13:55 WIB Dibaca sebanyak: 598 kali Tulis komentar

BANDUNG BB- Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menjadi keynote speaker dalam rangka memperingati 40 tahun Pendidikan Politeknik Indonesia, di Politeknik Manufaktur negeri Bandung (POLMAN) Jalan Kanayakan No.21 Bandung, Jumat (27/05/2016).

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menjelaskan, dalam pembangunan yang berkelanjutan kita perlu perencaan yang baik untuk hasil yang maksimal.

“Sebagai Wali Kota saya mempunyai pilar pembangunan di Kota Bandung, yakni Disentralisasi, Inovasi dan kolaborasi. Tiga prinsip itu harus dimiliki untuk bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik,” ujar Ridwan.

Sehubungan dengan insfrastruktur, Ridwan memaparkan mengenai pembangunan di wilayah Bandung Timur yaitu daerah Gede Bage. Wilayah ini akan dibuat kota baru yang berisi tempat tinggal, tempat kerja dan tempat hiburan.

“Saya akan luncurkan Bandung Tekonopolis, merupakan sebuah kota dimana ekonominya berbasis Manufaktur dan menggunakan sistem IT (Information Technology), “ jelasnya.

Ridwan menambahkan, dengan munculnya Bandung Teknopolis perkonomian di wilayah Bandung Timur semakin baik sehingga warga Bandung menjadi lebih sejahtera.

“Semangat inovasi itulah yang bisa saya berikan kepada alumni POLMAN, dimanapun anda berada jangan sibuk dengan urusan maupun pekerjaan rutin, mari terus berinovasi untuk mewujudkan masa depan yang lebih layak,” paparnya.

Ridwan berharap, dalam pembangunan ini lahir pekerjaan yang berhubungan dengan tekonogi, riset-riset dan manufaktur menjadi bagian dari produksi dan inovasi. (bb)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *