Bandung Sebagai Kota Layak Anak Nasional

21 November 2016 / 06:39 WIB Dibaca sebanyak: 509 kali Tulis komentar

bandung-layak-anakBANDUNG BB.Com–Program Jelajah Three Ends akan dilaksanakan tanggal 19 – 20 November 2016 di Kota Bandung, yang sebelumnya dilaksakan di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara dan Bangka Belitung.

“3Ends ini dilaksanakan di Kota Bandung karena termasuk 3 besar kota yang aktif dalam kegiatan 3Ends, Bandung sebagai kota layak anak tingkat nasional, kota yang unik dengan banyak komunitas yang kreatif dan inovatif serta walikota bandung yang aktif dalam mengupdate kegiatan kegiatan masyarakat bandung di media sosial,”ujar Kepala BPPKB Kota Bandung Entin, di Ruang Rapat Pendopo, Kamis (17/11/2016).

Lanjut ia menyampaikan, jangkauan kegiatan Jelajah 3Ends ini antaranya 25 persen anak sekolah dan mahasiswa, 25 persen komunitas, 15 persen swasta, 10 persen ibu rumah tangga dan 25 persen SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

“Insya Allah dengan banyaknya orang yang berpartisipasi di kegiatan ini akan lebih meriah dan mendapatkan beberapa pengetahuan,”ujarnya.

Ditambahkan oleh Euis, kegiatan ini nantinya akan bertempat di Savoy Homan, Graha Bhayangkara, Padepokan Mayang Sunda, Cikapundung River Spot dan puncak acara di Plaza Balai Kota.

“Dari beberapa tempat tersebut agendanya berbeda, seperti ada seminar dari ibu Atalia RK sebagai pembina PLI – PPA dan paparan pak Wali Kota,”ujarnya.
Selain itu di Padepokan Mayang Sunda ada kegiatan Sosialisasi 3Ends, sambutan pak sekda dan stand UPT P2TP2A.

“Dalam acara tersebut peserta yang hadir sekitar 200 orang, mudah mudahan bisa lebih, agar sosialisasi yang disampaikan bisa mejadi pedoman bagi peserta,”ujarnya. Hampir sama seperti di padepokan mayang sunda, kegiatan di Graha Bhayangkara dan Cikapundunf Riverspot pun seperti itu.

“Yang berbeda hanya dari hiburan dan stand yang di siapkan oleh peserta,”pungkas Euis.

Seusai kepala BPPKB Kota Bandung menyampaikan laporannya, lanjut Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil megatakan, acara yang di gagas ini harus sukes dan meriah.

“Jika peserta yang hadir bayak, insya Allah kegiatan ini meriah. Sebab warga bandung sangat antusias jika ada acara seperti ini,”ujarnya.
Lanjut ia menambahkan, nantinya ia akan memposting acara 3Ends ini di media sosialnya.
“Mudah mudahan setelah saya posting kegiatan ini si medsos, warga bandung bisa mengikutinya,”ujar Ridwan.

Lanjut Sekda Kota Bandung Yossi Irianto memberikan beberapa arahan kepada SKPD yang hadir pada rapat tersebut.
Diantaranya ia memberikan arahan mengenai tempat, lalu lintas, sponsor serta undangan untuk warga bandung agar kegiatan 3Ends ini berjalan lancar.

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *